Liga Indonesia

Menpora Tegaskan Ditundanya Uji Coba Timnas Tak Pengaruhi Kick Off Piala Menpora 2021

Jumat, 5 Maret 2021 11:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan kick off turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 sesuai jadwal yakni 21 Maret. Kejuaraan itu tak terpengaruh setelah sempat batalnya uji coba Timnas Indonesia vs Tora Persikabo dua hari lalu karena belum turunnya izin kepolisian.

Menpora memahami banyak suporter yang khawatir Piala Menpora 2021 bisa saja batal setelah jadwal uji coba Timnas Indonesia vs Persikabo dibubarkan jelang kick off. Dirinya menjelaskan, kejadian dua hari lalu dikarenakan ada kesalahpahaman  antara PSSI dan kepolisian. 

"Sempat juga ada kekhawatiran apakah dengan tidak jadinya yang itu akan berpengaruh terhadap Piala Menpora. Saya nyatakan tidak (terpengaruh)," tegas Zainudin Amali.

Menpora menjelaskan, gelaran turnamen pramusim sudah mengantongi izin kepolisian. PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kemenpora dan kepolisian telah sepakat menggelar kejuaraan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Pada ajang Piala Menpora 2021, pemeriksaan kesehatan atau tes swab bagi pemain dan semua orang yang terlibat di pertandingan jadi hal wajib. Penonton pun tidak diizinkan datang ke stadion ataupun melakukan nonton bareng (nobar).