Bola Internasional

Batalnya Timnas Indonesia Lawan Tira Persikabo Disindir Media Vietnam, Shin Tae-yong Terseret!

Jumat, 5 Maret 2021 01:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry/Indosport
Media Vietnam mengejek batalnya laga uji coba yang diselenggarakan PSSI antara Timnas Indonesia lawan Tira Persikabo. Shin Tae-yong pun terseret! Copyright: © Herry/Indosport
Media Vietnam mengejek batalnya laga uji coba yang diselenggarakan PSSI antara Timnas Indonesia lawan Tira Persikabo. Shin Tae-yong pun terseret!

INDOSPORT.COM - Uji coba Timnas U23 lawan Tira Persikabo terpaksa dibatalkan di menit-menit akhir, Rabu malam (03/03/21). Bobroknya PSSI ini pun jadi bulan-bulanan media Vietnam hingga menyeret kemalangan Shin Tae-yong.

Semua berawal dari skema organisasi Si Kulit Bundar Tanah Air yang ingin menghidupkan lagi semangat olahraga. Maklum saja, Liga 1 Indonesia 2020 lalu terpaksa dibatalkan imbas Corona, padahal punya target tinggi lakoni kompetisi internasional.

Sebagaimana diketahui, PSSI menuntut SEA Games di Vietnam tahun ini sekaligus Piala AFF bisa dapat medali emas. Begitupun demi meningkatkan pamor sepak bola dalam negeri agar Liga 1 kembali bergulir pada Juni tahun ini.

Sampai rela memecat Simon McMenemy karena peringkat FIFA terjun bebas ke posisi 173 berikut Timnas Indonesia yang tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia karena jadi juru kunci di klasemen grup G, Shin Tae-yong pun jadi salah satu cara menyelamatkan negara.

Lewat berbagai metode kepelatihan dan referensi meyakinkan ketika buat Korea Selatan hancurkan Jerman di Piala Dunia, pelatih berusia 51 tahun itu bisa saja membangkitkan potensi skuat Garuda. Buktinya saja terlihat ketika Timnas U19 TC di Kroasia.

Usai berbagai upaya agar semua pemain asuhannya bisa meningkatkan kemampuan baik lewat kompetisi liga dan latihan di luar negeri, juru taktik asal Negeri Ginseng pun merasa senang. Ya, adanya laga persahabatan yang digagas PSSI jadi solusi terbaik.

Akan tetapi, raut kebahagian Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia U23 sejatinya berlaga lawan Tira Persikabo berubah jadi horor karena tak mendapat izin kepolisian. Kecerobohan PSSI ini pun mengundang hujatan dari media Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%