Liga Italia

Diusung Partai Demokrat, Selangkah Lagi Marchisio Bakal Jadi Politisi

Jumat, 5 Maret 2021 15:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Diusung oleh Partai Demokrat, sosok legendaris Juventus yakni Claudio Marchisio selangkah lagi dikabarkan bakal terjun ke dunia politik. Copyright: © Getty Images
Diusung oleh Partai Demokrat, sosok legendaris Juventus yakni Claudio Marchisio selangkah lagi dikabarkan bakal terjun ke dunia politik.

INDOSPORT.COM – Diusung oleh Partai Demokrat, sosok legendaris Juventus yakni Claudio Marchisio selangkah lagi dikabarkan bakal terjun ke dunia politik.

Claudio Marchisio dikabarkan bakal ikut bertarung dalam pemilihan Wali Kota Turin yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi.

Laporan dari harian La Stampa dan Sky TG24 menyebutkan jika Claudio Marchisio bakal diusung oleh Partito Democratico (PD) atau Partai Demokrat Italia untuk bertarung memperebutkan kursi Wali Kota Turin.

Pencalonan Marchisio sebagai bakal calon Wali Kota Turin diketahui langsung ditunjuk oleh Ketua Partai Demokrat yakni Nicola Zingaretti.

Zingaretti percaya jika Marchisio merupakan sosok yang tepat untuk menjabat sebagai Wali Kota Turin. Lahir dan besar di Turin membuat eks Juventus ini dianggap tahu seluk beluk serta kegelisahan masyarakat di sana.

Pemilihan Wali Kota Turin itu sendiri rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Tertunda beberapa waktu akibat pandemi Covid-19 yang membuat Italia sempat mati suri.

Marchisio bukan merupakan pesepakbola yang banting setir menjadi politisi pasca gantung sepatu. Tercatat ada beberapa sosok legendaris yang memilih dunia politik sebagai jalan hidup keduanya setelah sepakbola.

Di Italia, Gianni Rivera menjadi salah satu pesepakbola dengan karir politik paling cemerlang. Dirinya diketahui sempat lama menjabat sebagai Senator Italia.

Di luar Italia, ada nama George Weah yang sukses menjadi Presiden Liberia dan Kakha Kaladze yang menjabat sebagai Wali Kota Tbilisi serta sempat duduk di kursi Perdana Menteri Georgia.