Liga Indonesia

Setelah Lakoni Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Akan Dibubarkan

Jumat, 5 Maret 2021 13:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry/Indosport
Para pemain Timnas Indonesia akan dipulangkan ke klub masing-masing setelah laga uji coba. Copyright: © Herry/Indosport
Para pemain Timnas Indonesia akan dipulangkan ke klub masing-masing setelah laga uji coba.

INDOSPORT.COM - PSSI telah mengantongi izin untuk dua uji coba Timnas Indonesia melawan Tira-Persikabo pada malam ini, Jumat (05/03/21) malam WIB dan Bali United dua hari mendatang atau tanggal 7 Maret 2021.

Setelah dua pertandingan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong akan dibubarkan.

PSSI menjelaskan, surat izin menggelar pertandingan telah diterima hari ini dari kepolisian. Hal itu memastikan tidak ada lagi pembatalan seperti yang terjadi dua hari lalu di Stadion Madya, Senayan, di mana polisi membubarkan kedua tim satu jam sebelum kick-off.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI pun menegaskan bahwa laga Timnas melawan Tira-Persikabo yang bakal digelar nanti akan menaati protokol kesehatan ketat, demi menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat. 

"Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," lanjutnya.