Liga Indonesia

Menpora Ingin Laga Uji Coba Timnas Jadi Simulasi untuk Piala Menpora 2021

Jumat, 5 Maret 2021 10:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan PSSI pada Kamis (04/03/21) kemarin di kantornya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan PSSI pada Kamis (04/03/21) kemarin di kantornya.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan PSSI pada Kamis (04/03/21) kemarin di kantornya. Mereka berdiskusi tentang persiapan Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021 hingga Piala Menpora 2021. 

Menpora mengatakan PSSI bertemu dengannya dan melaporkan sejumlah hal, salah satunya terkait batalnya laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dua hari lalu. Orang nomor satu di Kemenpora itu pun mencoba membantu PSSI untuk meyakinkan kepolisian untuk memberikan izin uji coba. 

"Kemarin rencana untuk melakukan uji coba batal, saya mendengarkan dari mereka (PSSI) bagaimana prosesnya dan sebagainya," kata Menpora Amali usai pertemuan. 

"Dari penjelasan itu sebenarnya saya sudah komunikasi dengan pihak Polri. Saya komunikasi bahwa yang dilakukan PSSI ini adalah uji coba untuk Timnas karena itu menjadi kebutuhan yang sudah ada dalam road map. Sebab Timnas sebentar lagi akan dikembalikan ke klub masing-masing, istirahat, mereka harus kembali ke klub masing-masing pada Piala Menpora," imbuhnya.

Zainudin Amali menyatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat membutuhkan laga uji coba untuk mengukur kemampuan para pemain. Pasalnya pelatih asal Korea Selatan itu harus memilih pemain dan mempersiapkan tim ke SEA Games 2021, dimana targetnya adalah medali emas.

Beruntung, kepolisian pun akhirnya mengeluarkan izin uji coba untuk Timnas Indonesia. Dilaporkan, Tira Persikabo akan menjadi lawan pada malam ini dan berikutnya Bali United yang jadi penantang dua hari mendatang.