Liga Indonesia

Peluang Pemain Bandung United Main di Piala Menpora, Persib Tunggu Technical Meeting

Jumat, 5 Maret 2021 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di konferensi pers pasca laga uji coba melawan Melaka United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di konferensi pers pasca laga uji coba melawan Melaka United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memastikan kedelapan pemain Bandung United bakal diturunkan atau tidak, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini masih menunggu hasil dari technical meeting yang akan digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen pada Senin (08/03/2021). Sehingga, saat ini ia belum bisa memastikan kedelapan pemain Bandung United tersebut bakal tampil atau tidak di turnamen pramusim ini.

Sebagai informasi, Robert Alberts, mengikut sertakan delapan pemain dari klub Liga 3 Bandung United dalam sesi latihan Persib. Kedelapan pemain itu yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M. Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah dan Puja Abdillah.

Mereka sebelumnya, masuk dalam daftar skuat Maung Bandung, hanya saja dengan beberapa pertimbangan akhirnya dipinjamkan ke Bandung United yang merupakan tim satelit Persib dan berlaga di Liga 3.

"Kami belum tahu, karena baru akan melakukan technical meeting tanggal 8," kata Robert Alberts.

Robert Alberts mengaku, sejauh ini baru mendapatkan informasi mengenai jumlah pemain yang bisa didaftarkan dalam turnamen pramusim ini, selain itu setiap klub bisa memasukkan empat nama pemain asing.

"Apa yang kami lihat sekarang, proposal dan layout turnamen, bisa mendaftarkan 30 pemain di antaranya empat pemain asing yang mana salah satunya adalah pemain Asia. Tidak ada batasan umur dari 30 pemain itu," ungkapnya.

Persib akan memanfaatkan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Sehingga, Robert Alberts berencana untuk memberikan kesempatan bermain pada anak asuhnya agar kembali merasakan atmosfer pertandingan resmi.

Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19.