In-depth

Termasuk Guardiola, Para Alumni Barcelona yang Bisa Gantikan Koeman di Era Presiden Baru

Jumat, 5 Maret 2021 10:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Brunskill/GettyImages
Termasuk Pep Guardiola, berikut deretan alumni Barcelona yang bisa kembali untuk menggantikan Ronald Koeman usai Blaugrana mendapatkan presiden baru. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Termasuk Pep Guardiola, berikut deretan alumni Barcelona yang bisa kembali untuk menggantikan Ronald Koeman usai Blaugrana mendapatkan presiden baru.

INDOSPORT.COM – Termasuk Pep Guardiola, berikut deretan alumni Barcelona yang bisa kembali untuk menggantikan Ronald Koeman usai Blaugrana mendapatkan presiden baru.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tengah menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir ini. Hal ini terjadi setelah mantan presiden mereka, Josep Maria Bartomeu diciduk oleh polisi terkait skandal ‘Barcagate’.

Dilansir dari One Football, penangkapan ini berkaitan dengan skandal 'Barcagate' yang telah merebak sejak tahun lalu. Dalam kasus tersebut terendus dugaan manipulasi keuangan Barcelona.

Para pejabat Barcelona juga diduga melakukan kampanye kotor terhadap pemain dan pelatih,  untuk membela Josep Maria Bartomeu yang sudah dapat banyak kritik.

Kampanye itu dilakukan dengan mengontrak sejumlah perusahaan untuk melancarkan serangan kepada para pemain Blaugrana lewat media sosial.

Di sisi lain, Barcelona kini semakin mendekati momen pelaksanaan pemilihan presiden baru yang akan digelar pada akhir pekan ini tepatnya pada Minggu (07/03/21). Diketahui ada 3 calon yakni Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa.

Berbekal pengalamannya sebagai presiden Blaugrana pada periode 2003-2010, Joan Laporta pun menjadi kandidat terkuat.

Kehadiran presiden baru menggantikan Bartomeu yang sudah mengundurkan diri beberapa bulan lalu pun berpotensi menghadirkan perubahan besar di tubuh raksasa LaLiga Spanyol itu, termasuk di kursi pelatih utama.

Pasalnya, meski Ronald Koeman mulai menunjukkan perbaikan performa dengan membawa tim ke peringkat 2 LaLiga Spanyol, dan lolos ke final Copa del Rey menyingkirkan Sevilla meski sempat kalah 0-2 di semifinal leg pertama, prestasi tersebut dinilai belum memuaskan.

Bukan tidak mungkin, siapa pun presiden baru yang terpilih nantinya akan segera mencari pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman, yang sebenarnya baru diangkat awal musim ini.

Sejumlah nama pun kini disebut-sebut menjadi calon kuat pengganti Koeman. Menariknya, sama seperti Koeman, para calon pengganti itu merupakan alumni alias mantan pemain Barcelona sendiri. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%