Liga Indonesia

Anggota DPR Kembali Angkat Bicara Usai IPW Keberatan Piala Menpora Digelar

Sabtu, 6 Maret 2021 15:42 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI yang juga pegiat olahraga, Yoyok Sukawi. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI yang juga pegiat olahraga, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi angkat bicara usai Indonesia Police Watch (IPW) mengkritik kebijakan Kepolisian Republik Indonesia yang memberi izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Menurut IPW, Piala Menpora dikhawatirkan akan menjadi kluster baru penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hal ini lantas ditanggapi oleh Yoyok Sukawi yang juga salah satu pegiat sepak bola di Indonesia dan pemilik klub PSIS Semarang.

“Sama seperti dengan IDI (red-Ikatan Dokter Indonesia) kemarin. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada rekan-rekan IPW, saya berharap sepak bola Indonesia diberi kesempatan terlebih dahulu,” ujar Yoyok Sukawi saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (06/03/21).

Menurut anggota DPR komisi X dari Fraksi Partai Demokrat ini, IPW justru harus mengkritisi sepak bola Indonesia ketika nanti di Piala Menpora penegakkan protokol kesehatan di stadion tidak dilaksanakan.

“Beri kesempatan dahulu. Baru nih misalnya di stadion atau luar stadion protokol kesehatan tidak diterapkan, baru rekan-rekan IPW mengkritisi,” beber Yoyok Sukawi.