Liga Spanyol

Bakal Digantikan Xavi atau Arteta, Begini Reaksi Ronald Koeman

Sabtu, 6 Maret 2021 03:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© TF-Images/Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman buka suara usai banyaknya rumor yang menyebut dirinya besar kemungkinan digantikan oleh Xavi Hernandes atau Mikel Arteta. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman buka suara usai banyaknya rumor yang menyebut dirinya besar kemungkinan digantikan oleh Xavi Hernandes atau Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman buka suara usai banyaknya rumor yang menyebut dirinya besar kemungkinan digantikan oleh Xavi Hernandes atau Mikel Arteta.

Nama Koeman menjadi buah bibir seiring inkonsistensinya penampilan Barcelona sejauh ini di musim 2020/21. Meneer asal Belanda ini dianggap sebagai salah satu biang keladi naik turunnya performa Blaugrana.

Hal ini terlihat dari pencapaian Barcelona sejauh ini di kancah domestik maupun kontinental di mana Blaugrana kesulitan bersaing di LaLiga dan bahkan diyakini tersisih dari Liga Champions 2020/21 menyusul kekalahan 1-4 di leg pertama babak 16 besar.

Alhasil, banyak yang meyakini bahwa Koeman bakal digantikan di akhir musim oleh pelatih anyar. Dari sederet nama yang ada, nama Xavi dan Arteta disebut menjadi kandidat kuat suksesornya.

Mendengar dan melihat rumor tersebut berkembang, Ronald Koeman lantas buka suara. Ia menyebut bahwa dirinya tak terganggu dengan rumor bahwa dirinya bakal digantikan salah satu di antara Xavi Hernandez atau Mikel Arteta.

Pernyataan Koeman ini menyusul adanya fakta bahwa saat ini Barcelona tengah disibukkan dengan pemilihan Presiden baru. Hingga lahirnya Presiden anyar klub, ia meyakini keputusan ada di tangan petinggi klub.

“Saya katakan bahwa saya tak tertarik atau tak terganggu dengan nama-nama seperti Xavi atau nama lain (Arteta). Karena pada akhinya akan ada Presiden baru dan dialah yang akan memutuskan,” tutur Koeman dikutip dari laman Eurosport.

Koeman bahkan mengaku lelah dengan pertanyaan atas rumor tersebut. Ia hanya berpatokan pada kontraknya yang masih satu tahun lagi bersama Barcelona.

“Saya lelah menjawab pertanyaan ini. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Dalam dua atau tiga hari, kita akan tahu siapa Presiden baru Barcelona. Saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi di sini,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%