Liga Inggris

Bintang Liga China Buka Peluang Akhiri Karier di Chelsea

Sabtu, 6 Maret 2021 02:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Gelandang anyar Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Gelandang anyar Shanghai SIPG, Oscar.

INDOSPORT.COM – Bintang Shanghai SIPG asal Brasil, Oscar membuka peluang kemungkinan kembali dan menikmati karier sepak bolanya bersama Chelsea hingga pensiun.

Masih ingat dengan Oscar Emboaba? Pemain berwajah bayi ini dulunya merupakan pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Chelsea usai diboyong pada 2012 lalu.

Dugaan tersebut pun muncul seiring moncernya penampilan Oscar bersama Chelsea. Dalam empat setengah tahun bersama The Blues, ia mampu memberikan sumbangsih empat gelar prestisius.

Namun, anggapan menjadi bintang masa depan Chelsea pupus seketika setelah Oscar menerima pinangan Shanghai SIPG di usianya yang saat itu berada di puncak keemasan sebagai pesepak bola, yakni 25 tahun.

Oscar hijrah ke Shanghai SIPG dengan mahar 60 juta euro kala itu dari Chelsea pada Januari 2017, atau tepat empat setengah musim sejak dirinya bergabung The Blues dari Internacional.

Kini di usianya yang ke-29 tahun, Oscar pun memiliki mimpi sebelum memutuskan gantung sepatu. Mimpi yang ingin ia wujudkan yakni kembali ke Chelsea dan mengakhiri karier sepak bolanya bersama The Blues.

Dalam wawancaranya bersama talkSPORT, petualangannya bersama Chelsea masih begitu membekas dalam diri Oscar. Tak ayal, ia pun ingin kembali berseragam biru-biru untuk kedua kalinya.

“Saya berpikir untuk mengakhiri (karier) di Chelsea karena saya punya kenangan apik sebelumnya di sana. Chelsea banyak membantuku dan mewujudkan impianku,” tutur Oscar.

Namun, Oscar sadar bahwa mimpinya ini takkan terwujud dengan mudah. Apalagi sebagai tim papan atas, Chelsea jarang membeli pemain berusia tua sepertinya, alih-alih pemain yang jauh dari kompetisi elit Eropa.

“Jika saya bisa pensiun di Chelsea, itu akan menjadi mimpi indah bagiku.Tentu, Chelsea tak suka membeli pemain tua, yang di mana itu normal karena (mereka) tim papan atas Eropa. Tapi, saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa ke sana,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%