Liga Inggris

Usai Dibabat Chelsea, Liverpool Ketiban Musibah

Sabtu, 6 Maret 2021 00:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapat musibah usai berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21. Pasalnya, selain tumbang dari The Blues, The Reds mendapat kenyataan pahit seiring cedera yang menimpa Ozan Kabak.

Liverpool nampak harus menelan pil pahit setelah Ozan Kabak dikabarkan mengalami cedera usai berhadapan dengan Chelsea. Bahkan karena hal tersebut, ia berpotensi besar absen di laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan Fulham.

Bencana seakan tak kunjung berhenti menimpa Liverpool di musim ini. Usai dihantam badai cedera, The Reds juga diterpa berbagai masalah baik dari internal maupun eksternal.

Puncaknya terjadi di laga melawan Chelsea. Dalam laga tersebut, Liverpool tumbang di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1 dari The Blues.

Kekalahan atas Chelsea sendiri membuat Liverpool mendapat rekor buruk karena untuk pertama kalinya dalam sejarah tim, The Reds tumbang lima kali secara beruntun di kandang.

Selain mendapat rekor buruk, Liverpool juga mendapat kabar buruk seiring cederanya Ozan Kabak yang tak lain pemain bertahan andalan mereka sejak ditransfer Januari 2021 lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh Jurgen Klopp yang menyebut Kabak memiliki sedikit masalah di laga melawan Chelsea. Cedera minor ini pun dikarekanan pemain asal Turki ini terus menerus bermain bagi Liverpool.

“Ozan (Kabak) kemarin setelah laga mendapat masalah. Dia telah memainkan banyak pertandingan saat ini,” tutur Klopp.

Dengan kabar ini, Ozan Kabak belum diketahui akan bermain atau tidak bagi Liverpool kala menjamu Fulham. Namun, Klopp mengaku punya opsi kendati badai cedera menerpa barisan belakangnya dengan kembalinya Nathaniel Phillips.