Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Bundesliga Jerman Hari Ini: Bayern dan Leipzig Berebut Puncak

Sabtu, 6 Maret 2021 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Logo Bundesliga Jerman Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Logo Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini, Sabtu (06/03/21). Bayern Munchen dan Leipzig  berebut puncak pada pertandingan mereka masing-masing.

Bayern Munchen dijadwalkan melakoni bigmatch melawan Borussia Dortmund. Laga antara Bayern vs Dortmund ini akan berlangsung pada hari Minggu (07/03/21) pukul 00.30 WIB di Allianz Arena.

Bayern yang saat ini menduduki posisi puncak wajib memetik kemenangan di laga ini demi bisa mempertahankan tempatnya di puncak klasemen Bundesliga.

Diketahui, pasukan Hans-Dieter Flick saat ini berada di puncak dengan koleksi 52 poin, unggul dua angka dari pesaing berat RB Leipzig.

Sementara itu, Borussia Dortmund juga dipastikan enggan menyerahkan kemenangan begitu   saja di kandang Bayern. Sebab, kemenangan atas Bayern bisa memanaskan persaingan antar tim di empat besar klasemen.

Munchen sendiri memulai laga ini dengan catatan sedikit mengecewakan. Munchen tercatat cuma meraih satu kemenangan di tiga laga terakhir. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah. 

Hasil minor yang mereka dapatkan saat kalah 1-2 dari Frankfurt (pekan 22) dan diimbangi 3-3 (pekan 21) oleh Bielefeld membuka posisi mereka jadi tidak aman. Di waktu bersamaan, Leipzig mampu menyapu bersih kemenangan. 

Sementara itu, di tamu Borussia Dortmund memiliki modal bagus jelang laga ini. Mereka baru menang dua kali beruntun di liga. Dortmund tetaplah tim berbahaya di Eropa saat ini. Dalam form terbaiknya, Borussia Dortmund bisa mengalahkan tim mana pun. 

Namun sebelum laga antara Bayern vs Dortmund tersaji, ada satu laga yang wajib diwaspadai yakni bentrokan antara SC Freiburg vs RB Leipzig. Laga ini akan berlangsung hari ini pada pukul 21.30 WIB di Dreisamstadion.

Melihat kans Leipzig memenangkan laga melawan SC Freiburg ini cukup besar, maka posisi Bayern di puncak bakal terancam. Hal ini diperparah bila Bayern kalah  dari Dortmund.