Liga Indonesia

Persik Kediri Bermodal 16 Pemain Menatap Piala Menpora

Sabtu, 6 Maret 2021 16:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol. Copyright: © Media Officer
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri hanya bermodalkan 16 pemain saja dalam menatap persiapan jelang bergulirnya Piala Menpora sebagai turnamen pra musim kompetisi Liga 1 di tahun 2021.

Jumlah itu merupakan para nama yang tersisa sejak pembentukan skuat di Liga 1 musim 2020 lalu. Semuanya merupakan pemain lokal dan tanpa ada satu pun yang terikat kontrak.

"Semua pemain sifatnya masih trial dan bagian skuat yang lama. Belum ada (perpanjangan) kontrak setelah berakhir Desember 2020 kemarin," ujar Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, Jumat (05/03/21).

Sebelumnya, tim Macan Putih beranggotakan 26 pemain pada Liga 1 musim lalu. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah skuat tim kemudian menyusut menjadi 21 dan kini tinggal 16 nama saja.

Paulo Oktavianus Sitanggang mengawali lepasnya pemain kala menyeberang ke PSMS Medan jelang lanjutan kompetisi. Langkah itu disusul empat pemain asing, yakni Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina), Nikola Asceric (Serbia) dan Jefferson Alves Oliveira (Brasil).