Bola Internasional

Starting XI Mengerikan Gabungan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund

Sabtu, 6 Maret 2021 19:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Bagaimana jadinya jika terbentuk Starting XI gabungan dari Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang akan bertanding pada lanjutan Bundesliga akhir pekan ini. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Bagaimana jadinya jika terbentuk Starting XI gabungan dari Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang akan bertanding pada lanjutan Bundesliga akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya jika terbentuk sebuah Starting XI gabungan dari Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang akan bertanding pada lanjutan Bundesliga akhir pekan ini?

Duel klasik di pentas Bundesliga Jerman akan tersaji pada pekan ke-24 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund. Laga tim papan tas ini akan digelar di Stadion Allianz Arena, Minggu (07/03/21) dini hari WIB. 

Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen sementara Bundesliga begitu mengincar tiga poin di markas Dortmund. Sebab, posisi Die Roten di puncak jauh dari aman lantaran RB Leipzig menguntit di peringkat kedua dengan selisih dua poin. 

Munchen sendiri memulai laga ini dengan catatan sedikit mengecewakan. Munchen tercatat cuma meraih satu kemenangan di tiga laga terakhir. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah. 

Sementara itu, di tamu Borussia Dortmund memiliki modal bagus jelang laga ini. Mereka baru menang dua kali beruntun di liga. 

Bundesliga musim ini bukanlah yang terbaik bagi Dortmund. Mereka terlempar dari persaingan juara setelah duduk di posisi kelima dengan mengumpulkan 39 poin saja dari 23 laga. 

Kedua tim saat ini memiliki bintang-bintang top Bundesliga dan Eropa. Bayern Munchen akan mengandalkan bintang mereka seperti Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Leroy Sane, dan lainnya. 

Sementara Borussia Dortmund juga bisa menurunkan bintang andalan mereka seperti Erling Haaland, Marco Reus, Jadon Sancho, Mats Hummels, dan lainnya.  

Dengan keberadaan bintang-bintang ini, pertandingan Der Klassiker antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund diprediksi akan berjalan sengit. 

Maka dari itu, seperti kira-kira jadinya jika pemain-pemain terbaik kedua kubu dijadikan ke dalam satu tim? Berikut kami siapkan ulasannya untuk Anda. 

STARTING XI Gabungan Munchen dan Dortmund

Formasi: 4-2-3-1

KIPER: Manuel Neuer (Munchen)

Kebetulan sekali kedua tim sama-sama menganut formasi yang tengah naik daun saat ini, 4-2-3-1. Untuk posisi kiper sendiri, kami lebih memilih Manuel Neuer ketimbang Marwin Hitz. 

Secara statistik dan pengalaman, Manuel Neuer hampir tidak tertandingi di Bundesliga. Meski ada segelintir yang lebih baik dari dirinya di Bundesliga, namun kiper 34 tahun itu tetap jadi kiper unggulan milik Jerman saat ini. 

BEK:  Anthony Davies (Munchen), Emre Can (Dortmund), Matt Hummels (Dortmund), dan Sule (Munchen)

Pilihan berat ada di lini belakang. Kedua tim sama-sama memiliki bek tengah yang ikonik. 

Namun, bicara musim ini, penampilan Emre Can dan Matt Hummels terbilang lebih impresif ketimbang duet Alaba dan Boateng.

Dilansir dari situs statistik whoscored, Emre Can mendapat rata-rata rating7.01 dari penampilannya di Bundesliga musim ini. Sebagai gambaran, ia mencatatkan 1.8 keunggulan duel area berbanding 0.8 milik David Alaba. 

Matt Hummels pun juga sama. Bek Timnas Nasional Jerman itu mengantongi rating 7.26 di musim ini saat ini berbanding dengan Jerome Boateng yang hanya mencatatkan 6.77 rating di semua kompetisi musim ini. 

Meski begitu, Bayern Munchen memiliki keunggulan pada sektor bek sayap (fullback). Kedua andalan Munchen, Anthony Davis dan Sule, masih lebih agresif ketimbang duo sayap Borussia Dortmund.