In-depth

Meski Raiola Sudah Bersabda, Tak Mudah 'Ceraikan' Haaland dari Dortmund

Jumat, 26 Februari 2021 15:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Erling Haaland sampai saat ini masih berseragam Borussia Dortmund meski sering dikaitkan dengan klub lain. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Erling Haaland sampai saat ini masih berseragam Borussia Dortmund meski sering dikaitkan dengan klub lain.

INDOSPORT.COM - Erling Braut Haaland masih jadi item panas di setiap pemberitaan bursa transfer pemain, hingga membuat sang agen, Mino Raiola, harus terus-terusan angkat bicara.

Seperti diketahui, Erling Haaland sempat dikaitkan dengan banyak klub, yang paling santer adalah Manchester United dan Juventus, sebelum akhirnya merapat ke Borussia Dortmund pada Januari 2020.

Ia menyepakati  kontrak berdurasi empat setengah tahun dengan nilai transfer 20 juta poundsterling. Tidak lama bergabung, pemain asal Norwegia ini sudah langsung ngegas bersama Borussia Dortmund saat momen debutnya.

Bagaimana tidak? Tampil pertama kali berseragam Die Borussen, ia langsung memberondong gawang Augsburg dengan tiga gol. Bukan hanya itu, hattrick tersebut dicetaknya hanya dalam kurun waktu 20 menitan.

Borussia Dortmund pun tampil sebagai pemenang laga yang digelar pada 18 Januari 2020 tersebut dengan skor akhir 5-3.

Jelas saja apabila banyak klub yang menginginkan jasa Erling Haaland. Borussia Dortmund adalah klub beruntung karena berhasil memenangkan persaingan ketat dengan para peminat yang juga melempar tawaran menggiurkan.

Namun baru satu tahun lebih membela klub Bundesliga Jerman tersebut, Erling Haaland ternyata masih saja dikaitkan dengan klub-klub lain yang meminatinya.

Lagi-lagi, Mino Raiola harus turun tangan menjelaskan situasi kliennya saat ini. Pernyataan yang keluar dari mulutnya belum lama ini pun bisa dibilang cukup mencengangkan.

Menurut pengakuan Raiola, hanya ada sepuluh klub saja yang bisa mendatangkan Erling Haaland, yang mana empat di antaranya berasal dari Inggris.

Sepuluh tentu bukan angka kecil yang bisa dihitung dengan satu tangan saja. Namun di sisi lain, Raiola seolah ingin menunjukkan bahwa tidak sembarang klub yang punya kapasitas maupun kemampuan memboyong kliennya itu.

“Maksimal hanya ada sepuluh klub yang sanggup membeli Haaland dan layak menjadi pelabuhan selanjutnya setelah Borussia Dortmund. Empat dari sepuluh klub ini ada di Inggris,” kata Raiola kepada BBC Sport.

Ya, semua klub tentu boleh bermimpi mendatangkan seorang Erling Haaland. Akan tetapi, untuk mewujudkannya bukanlah hal mudah, apalagi mengingat saat ini ia sedang bermain di klub seperti Borussia Dortmund.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%