Bursa Transfer

Awas Chelsea! Solskjaer Punya ‘Senjata’ untuk Boyong Haaland ke Man United

Kamis, 25 Februari 2021 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Erling Haaland merayakan golnya dalam laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Erling Haaland merayakan golnya dalam laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04

INDOSPORT.COM – Manchester United masih belum mengakhiri niat mereka untuk merekrut Erling Braut Haaland berkat Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini bisa jadi ancaman serius bagi Chelsea yang berniat membelinya dari Borussia Dortmund.

Manchester United pernah dikaitkan dengan rumor transfer Erling Haaland dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020.  Saat itu, Man United juga harus bersaing dengan Borussia Dortmund.

Melalui Ole Gunnar Solskjaer, pihak Setan Merah bahkan sempatmenemui pemain Norwegia kelahiran Leeds secara pribadi untuk membahas kontrak kerja sama.

Namun pada akhirnya pendekatan Man United itu kalah cepat dari Borussia Dortmund yang bersedia mengucurkan dana 20 juta euro atau Rp338 miliar.

Meski begitu, peluang untuk merekrut striker 20 tahun ini kembali terbuka dengan Man United kabarnya bersedia menyodorkan dana 75 juta euro atau Rp1,2 miliar untuk sang pemain di musim panas ini.

Hal ini diperkuat dengan pengakuan Solskjaer, yang berbicara menjelang bentrokan Man United vs Real Sociedad di Liga Europa hari Kamis (26/02/21) dini hari WIB, dengan mengklaim dirinya masih berhubungan erat dengan pencetak gol terbanyak di Dortmund ini.

“Ketika Anda memiliki anak dan pemain sebagai pelatih, Anda mengikuti mereka dan saya tetap berhubungan dengan Erling, senang melihat dia menjadi pemain (hebat),” ujar Solskjaer dilansir dari Sun Sport.

“Saya tahu dia akan bekerja untuk berkembang setiap saat. Dia adalah pemain Dortmund, kami berharap dia baik-baik saja di sana dan mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam kehidupan nanti,” lanjutnya. 

Meski begitu, Solskjaer tak mau membahas peluang Man United merekrut Haaland terlalu jauh lantaran dia masih ingin menghormati  Dortmund sebagai tim yang dibela pemain idolanya itu.

“Anda tahu saya tidak bisa berbicara tentang Erling, dia bersama Borussia Dortmund. Tidak sopan membicarakannya selain aku mengenalnya dan berbicara dengannya,” tandas Solskjaer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%