Bola Internasional

Ancaman Shin Tae-yong dan Kengerian Timnas Indonesia Ini Bikin Vietnam Gigit Jari

Minggu, 7 Maret 2021 05:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© https://vietnamnet.vn/
Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia sukses bikin Timnas Vietnam serta Park Hang-seo gigit jari di SEA Games 2021 mendatang. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia sukses bikin Timnas Vietnam serta Park Hang-seo gigit jari di SEA Games 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Bakal jadi tuan rumah SEA Games 2021 dan tangguh di kualifikasi Piala Dunia tak bisa membuat Vietnam serta Park Hang-seo tenang. Mereka takut akan kekuatan Timnas Indonesia dan ancaman Shin Tae-yong.

Ketika lakoni seleksi tiket pentas sepak bola terakbar seantero dunia, Timnas Garuda terbilang kurang maksimal. Bagaimana tidak? Berada satu grup G alias Neraka dengan berbagai lawan tangguh mulai dari Malaysia, Thailand, UEA, dan Vietnam.   

Bersama Simon McMenemy, skuat merah-putih alami lima kali kekalahan sekaligus tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia. Adapun hasil ini membuat Andritany Ardiyasa dan koleganya kian menderita karena peringkat FIFA terjun bebas ke angka 173.

Klasemen grup G sendiri dikuasai oleh Park Hang-seo dan The Golden Star yang masih tak terkalahkan, sekaligus buat mereka jadi kandidat kuat lolos ke babak selanjutnya. Adapun ini mengingatkan momen buruk Indonesia lainnya.

Ya, Tanah Air sebelumnya didera nasib malang urung memenangkan emas di cabang olahraga sepak bola putera SEA Games 2019. Kala itu, timnas U22 besutan Indra Sjafri susah payah mencapai partai final dan harus keok dengan skor 0-3.

Kekalahan ini sendiri tergolong memalukan karena saat itu Garuda Nusantara harus kehilangan Evan Dimas imbas cedera. Tak adanya komando di lini belakang membuat Doan Van Hau sukses cetak brace ditambah gol tunggal Do Hung Dung.

Bisa dibilang, Timnas Vietnam menjadi musuh terberat bagi Negara Kepulauan di berbagai pertemuan internasional. Namun segalanya, bisa berubah ketika PSSI memboyong Shin Tae-yong sebagai pelatih baru gantikan McMenemy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%