Liga Italia

Klasemen Serie A Italia: Awas Milan! Juventus Tembus 3 Besar

Minggu, 7 Maret 2021 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Serie A Italia hingga pekan ke-26 hari ini, Minggu (07/03/21). Juventus berhasil membayangi AC Milan di posisi tiga besar.

Juventus berhasil merangsek ke posisi tiga besar di klasemen sementara Serie A Italia. Mereka kini mengoleksi 52 poin, hanya terpaut 1 angka dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua baru saja menambahkan 3 poin ke pundi-pundi mereka usai meraih kemenangan 3-1 atas Lazio dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Pada laga ini, Juventus hampir saja mengalami kekalahan total ketika kebobolan angka lebih dulu di babak pertama.

Joaquin Correa menjadi dalang dibalik nyaris kalahnya mereka usai lesatkan bola hanya dalam waktu 14 menit saja. Andrea Pirlo tergolong berani karena mengistirahatkan Cristiano Ronaldo selaku senjata andalannya.

Sempat kewalahan mengejar ketertinggalan, Adrien Rabiot lantas mampu menyamakan kedudukan ketika waktu menunjukkan menit ke-39. Brace dari Alvaro Morata kemudian memastikan kemenangan Juventus 3-1.

Lazio, dengan kekalahan ini masih terempas di peringkat ketujuh dengan raihan 43 poin, selisih 16 angka dari Inter Milan yang menguasai puncak klasemen.


Di pertandingan lainnya, tim medioker Sassuolo justru bernasib apes. Mereka gagal memperbaiki posisi di 10 besar usai menelan kekalahan dari Udinese dengan skor 0-2.