Liga Indonesia

Tiga Catatan Timnas Indonesia U-23 yang Wajib Dibenahi Usai Menangi Dua Laga Uji Coba

Senin, 8 Maret 2021 14:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Naufal Laudza/PSSI
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Copyright: © Naufal Laudza/PSSI
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM – Melihat tiga catatan penting dan wajib dibenahi Timnas Indonesia U-23 selepas jalani dua laga uji coba kontra Tira Persikabo dan Bali United. Pekerjaan rumah berat buat Shin Tae-yong.

Dalam dua pertandingan uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-23 pada Jumat (05/03/21) dan Minggu (07/03/21), skuad Garuda Muda meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan.

Saat menghadapi Tira Persikabo misalnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas lewat lesakkan Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Sementara saat menjamu Bali United, Evan Dimas Darmono dan kolega kembali catatkan kemenangan dengan skor 3-1. Masing-masing gol Timnas dicetak oleh Kushedya H Yudo, Koko Ari Araya serta Osvaldo Haay.

Kemenangan tersebut pun jadi modal berharga buat Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di SEA Games 2021 pada bulan November tahun ini.

Setelah pertandingan kontra Bali United hari Minggu (07/03/21) lalu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku jika anak asuhnya alami perkembangan ketimbang laga uji coba perdana.

Dalam konferensi pers usai laga, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku puas dengan performa anak asuhnya dan menyebut jika pergerakan pemain Timnas Indonesia U-23 mulai alami peningkatan.

"Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin dan pergerakan pemain juga bagus dalam setiap pertandingan nya. Dan saya senang," ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers virtual kemarin.

Meski dapat pujian, namun Timnas Indonesia tetap punya beberapa catatan yang harus segera diperbaiki dan jadi tugas Shin Tae-yong jelang tampil di gelaran SEA Games 2021 akhir tahun nanti.

Lantas apa sajakah catatan tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya:

Kushedya Hari Yudo Jadi Tumpuan

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
M. Raflo dan Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi gol bersama. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTM. Raflo dan Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi gol bersama.

Pertama adalah ketergantungan sosok Kushedya Hari Yudo sebagai ujung tombak. Dalam dua pertandingan uji coba, Timnas Indonesia memang selalu memainkan penyerang asal Arema FC ini, hasilnya pun terbilang cukup menjanjikan.

Di dua laga tersebut, Kushedya Hari Yudo berhasil memberikan satu assist serta mencetak satu gol. Performa pemain 27 tahun ini pun sempat mendapat pujian dari pelatih Shin Tae-yong.

Namun sayang, kegemilangan Kushedya Hari Yudo bersama Timnas bisa jadi bumerang jika suatu saat nanti sang penyerang absen akibat cedera. Apalagi dalam gelaran SEA Games 2021 nanti, hanya boleh diisi dua pemain di atas usia 22 tahun.

Jika pemain muda sekelas Irfan Jauhari atau Braif Fatari yang ikut dipanggil dalam pemusatan latihan kemarin tak mampu bermain seperti Kushedya Hari Yudo, lini depan Timnas U-23 diprediksi alami kesulitan untuk jebol jala lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%