Liga Indonesia

3 Fokus PSM Makassar Saat Kick-off Piala Menpora 2021 di Depan Mata

Senin, 8 Maret 2021 19:00 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar di Piala AFC 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar di Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar memiliki tiga fokus utama dalam persiapan menyambut Piala Menpora 2021 yang saat ini telah di pelupuk mata.

Sempat tertunda, Zulkifli Syukur cs akhirnya berlatih untuk pertama kalinya di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

Persiapan para penggawa klub berjuluk Pasukan Ramang itu dipimpin oleh Syamsuddin Batola, dibantu oleh Bahar Muharram, Budiardjo Thalib, dan Syafril Usman.

Keempat tim pelatih PSM Makassar tersebut mendapatkan tantangan besar untuk mengasah tiga aspek kepada Zulkifli Syukur cs sebelum terjun ke Piala Menpora 2021.

"Kami ingin menggembleng fisik pemain, itu menjadi tujuan utama tapi ada beberapa prosedur-prosedur yahg harus dialalui," ucap Syamsuddin Batola.

"Ada tiga aspek yang dikejar yaitu fisik, teknik, dan taktik. Kami akan memadukannya karena tidak bisa dilakukan satu per satu apalagi pemain juga belum lengkap," ujar Syamsuddin menambahkan.

PSM Makassar hanya mempunyai waktu selama dua pekan untuk melalukan persiapan menyambut Piala Menpora 2021 yang mulai digelar pada 21 Maret 2021.