Liga Champions

Prediksi Pertandingan Dortmund vs Sevilla: Waspadai Counter Attack!

Senin, 8 Maret 2021 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla (Liga Champions). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Borussia Dortmund vs Sevilla (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi  pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla pada Rabu (10/03/21).

Pertandingan leg kedua babak16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla akan berlangsung di Signal Iduna Park, Borussia pada hari Rabu (10/03/21) pukul 03.00 WIB.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Dortmund bakal mengincar tempat di perempat final bermodalkan kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama melawan juara bertahan Liga Europa bulan lalu.

Saat itu, Dortmund tertinggal 0-1 lebih dulu dari Sevilla, namun Dortmund mampu bangkit berkat gol penyama dari Mahmour Dahoud dan brace Erling Haaland. Sevilla masih mampu mengejar lewat Luuk de Jong, namun tak mampu membalikkan keadaan hingga akhir pertandingan.

Meskipun bermodal keunggulan 3-2, raksasa Jerman itu tetap tidak boleh meremehkan kekuatan Sevilla. Sebab, tim asal Spanyol tersebut diprediksi bakal melakukan counter attack untuk bisa membalikkan keadaan berpihak pada mereka.

Kedua tim sebelum laga pada hari Rabu nanti menghadapi derita kekalahan di pertandingan liga masing-masing. Kekalahan itu juga membuat nasib mereka di klasemen semakin merana.

Dortmund yang diarsiteki oleh Edin Terzic baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Bayern Munchen dengan skor 2-4 dalam laga klasik Bundesliga Jerman.

Di sisi lain, Sevilla yang sempat menikmati musim dengan luar biasa justru semakin merosot. Pasukan Julen Lopetegui ini mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Elche pada akhir pekan lalu.

Borussia Dortmund dan Sevilla berbada pada posisi yang berimbang sejauh rekor head-to-head. Masing-masing telah memenangkan satu pertandingan dari tiga pertemuan antar kedua tim. Keduanya juga sering kali menghasilkan beberapa gol secara dramatis.

Dortmund yang mengalami krisis di lini pertahanan memang mampu mencetak tiga gol tandang pekan lalu, namun tetap tidak boleh tergelincir dalam kekalahan pada pertandingan nanti.

Sementara Sevilla yang telah kalah dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi harus bekerja keras pekan ini untuk bisa membalikkan keadaan.