Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Haaland Menggila, Lewandowski Sempurna

Minggu, 7 Maret 2021 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Sebastian Widmann/Getty Images)
Robert Lewandowski selebrasi usai cetak gol lawan Borussia Dortmund. Copyright: © (Photo by Sebastian Widmann/Getty Images)
Robert Lewandowski selebrasi usai cetak gol lawan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Bundesliga Jerman 2020/21 pekan ke-24 bertajuk Der Klassiker antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, Minggu (7/3/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Usai wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund langsung memainkan tempo cepat.

Dan tanpa diduga, Erling Haaland mampu membuka keunggulan di menit ke-1 lebih 14 detik lewat sepakan keras kaki kirinya memanfaatkan umpan pendek Thomas Delaney.

Haaland yang menerima bola di luar kotak penalti, melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya ke sudut kiri gawang Munchen tanpa bisa dihalau Manuel Neuer. Skor menjadi 0-1 untuk Dortmund.

Usai gol Haaland tersebut, Munchen pun lantas mengambil kendali dengan melancarkan serangan bertubi-tubi dan menciptakan beragam peluang.

Namun, lagi-lagi Munchen kecolongan. Haaland mampu mencetak gol keduanya di menit ke-9 lewat sontekan di depan gawang Die Roten.

Haaland mencetak gol keduanya lewat umpan tarik Thorgan Hazard. Neuer yang berusahan memotong bola melakukan salah langkah dan bola yang gagal ia hadang mampu dituntaskan oleh Haaland. Skor menjadi 0-2 untuk Dortmund.

Setelahnya, Munchen pun mengambil kendali permainan. Namun Dortmund bermain kompak dalam bertahan dan mampu menghadang setiap serangan hingga laga memasuki menit ke-15.

Serangan Munchen pun baru membuahkan peluang di menit ke-16 lewat Leroy Sane. Sayang, tandukannya dari jarak dekat hanya melambung tipis di atas gawang Roman Burki.

Selanjutnya, di menit ke-19 Robert Lewandowski mendapat peluang emas lainnya. Namun sepakan kaki kirinya terbilang lemah dan melebar dari gawang Dortmund.

Usaha Munchen pun baru berbuah hasil pada menit ke-26. Lewandowski mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol dari jarak dekat.

Lewandowski mampu mencetak gol setelah lepas dari jebakan offside saat menerima umpan tarik Leroy Sane dari sisi kanan serangan Munchen. Skor 1-2 untukkeunggulan Dortmund.

Memasuki menit ke-35, Munchen lebih mendominasi dan terlihat mengancam lewat setiap tusukan maupun umpan ke area penalti Dortmund. Namun tetap saja, tak banyak peluang untuk menyamakan kedudukan yang datang.

Pada menit ke-44, Munchen akhirnya menyamakan kedudukan. Lagi-lagi lewat Lewandowski usai mencetak gol melalui titik putih.

Munchen mendapat penalti setelah Kingsley Coman dijatuhkan di dekat kotak. Setelah wasit melihat VAR, ternyata Coman pelanggaran terjadi di dalam kotak dan membuahkan penalti sekaligus gol penyama kedudukan untuk Die Roten. Skor berubah menjadi 2-2.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 menutup paruh pertama Der Klassiker antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.