Liga Inggris

Rekor Manchester United Usai Tumbangkan Manchester City di Liga Inggris

Senin, 8 Maret 2021 10:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga rekor yang diciptakan Manchester United usai mengalahkan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 20/21. The Unbeaten Red Devils!

Dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris pada Minggu (07/03/21) lalu, terdapat duel sengit bertajuk derby of Manchester antara Manchester City vs Manchester United.

Berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City sebagai tuan rumah dan berstatus tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir Liga Inggris, secara mengejutkan tumbang dari Manchester United dengan skor dua gol tanpa balas.

Mengandalkan trio Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Anthony Martial sebagai ujung tombak, Manchester United langsung unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit.

Berawal dari aksi Gabriel Jesus yang menjatuhkan Anthony Martial di kotak terlarang. Anthony Taylor sebagai pengadil lapangan tanpa ragu langsung menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor dengan mudah mencetak gol kendati bola sepakannya sempat dijangkau Ederson. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Man United.

Tertinggal lebih dulu, Manchester City langsung menaikkan tensi permainan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Selepas jeda, Manchester United kembali mengejutkan tuan rumah setelah mencetak gol kedua lewat sepakan keras Luke Shaw pada menit ke-50’. Skor 0-2 untuk United.

Di sisa pertandingan, Manchester City masih mendominasi dengan menguasai ball possession namun rapatnya pertahanan Manchester United membuat kedudukan 0-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga angka, membuat Manchester United di urutan dua memangkas jarak dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen menjadi 11 angka dari sebelumnya 13 poin.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, beberapa rekor serta catatan menarik khususnya yang dibuat tim Manchester United pun terjadi usai menumbangkan Manchester City semalam.

Lantas rekor apa sajakah itu? Lebih Lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya:

Menang Beruntun
Tambahan satu kemenangan di pekan 28 Liga Inggris semalam, membuat Manchester United berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di laga away kontra Manchester di semua ajang.

Sebelumnya, Manchester United juga sempat mengalahkan City di leg kedua Semi-Finals Carabao Cup (0-1), serta pada pekan 16 di lanjutan Liga Inggris musim 19/20 (1-2).

Terakhir kali Manchester United bisa tiga kali beruntun mengalahkan Manchester City di laga kandang terjadi pada era 90-an, tepatnya pada November 1993 hingga November 2000. Di mana dalam rentan waktu tersebut, United sukses empat kali menang saat tandang ke markas City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%