In-depth

Koneksi Manchester United yang Jadi Kunci Lesatan Inter Milan di Serie A

Sabtu, 6 Maret 2021 07:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan kini memuncaki klasemen Serie A Italia, unggul 6 poin dari AC Milan di posisi 2. Prestasi apik ini tak lepas dari peran para eks Manchester United. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan kini memuncaki klasemen Serie A Italia, unggul 6 poin dari AC Milan di posisi 2. Prestasi apik ini tak lepas dari peran para eks Manchester United.

INDOSPORT.COMInter Milan kini memuncaki klasemen Serie A Italia, unggul 6 poin dari AC Milan di posisi 2. Prestasi apik ini tak lepas dari peran para eks Manchester United.

Sempat tercecer di belakang AC Milan pada akhir tahun lalu, Inter Milan kini melesat menjadi kandidat kuat juara Serie A Italia musim ini.

Rangkaian 6 kemenangan di 6 laga terakhir termasuk atas AC Milan, ditambah turunnya performa Rossoneri secara umum, membuat Nerazzurri kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 6 poin atas rival sekotanya itu.

Peluang anak asuh Antonio Conte pun semakin membesar mengingat mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Copa Italia. Dengan demikian, mereka pun bisa mengerahkan seluruh fokus dan tenaga mereka untuk meraih scudetto.

Sementara itu, 2 pesaing terdekat mereka masih harus membagi fokus dan tenaga. Juventus masih bertahan di 16 besar Liga Champions dan lolos ke final Coppa Italia, sedangkan AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa untuk bertemu Manchester United.

Di sisi lain, 2 kemenangan terakhir Nerazzurri di Serie A Italia yang membawa mereka menjauh dari Rossoneri tak bisa dilepaskan dari kegemilangan 3 bintang mereka, yang sama-sama pernah bermain untuk Manchester United.

Seperti diketahui, di skuat mereka musim ini Inter memang punya sejumlah alumni Setan Merah. Menariknya, 5 gol kemenangan yang diciptakan anak asuh Conte di 2 laga terakhir, termasuk 3 assist yang membidani gol tersebut, diborong oleh para eks Manchester United.

Di laga melawan Genoa, Minggu (28/02/21) ketika Inter menang 3-0, ketiga gol tersebut diciptakan oleh Romelu Lukaku, Matteo Darmian, dan Alexis Sanchez yang merupakan alumni Manchester United. Assist untuk gol Darmian pun diberikan oleh Lukaku.

Sementara itu, saat membekuk Parma 2-1, Jumat (05/03/21) yang membawa mereka menjauh dari AC Milan karena Rossoneri ditahan Udinese, kedua gol Inter tercipta lewat proses identik, yakni gol dicetak oleh Alexis Sanchez berkat assist Romelu Lukaku.