Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Manchester United: Duel Adu Gengsi

Jumat, 5 Maret 2021 15:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris, Minggu (07/03/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris, Minggu (07/03/21).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi matchday ke-27 Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs Manchester United pada Minggu (07/03/21) pukul 23.30 WIB.

Laga big match bertajuk Derby Manchester antara dua rival sekota, Manchester City vs Manchester United ini akan menjadi pertandingan adu gengsi siapa yang pantas menjadi tim terkuat di Manchester, sekaligus laga untuk mematahkan catatan rekor impresif satu sama lain.

Berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City selaku tuan rumah akan tampil jor-joran saat menjamu Manchester United. Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, Manchester City adalah pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihah 65 poin.

Meski memiliki jarak cukup jauh yakni terpaut 15 angka dari Setan Merah yang berada di posisi kedua, namun pasukan Pep Guardiola enggan tampil santai.

Pasalnya, mereka ingin menjaga asa untuk memperpanjang rekor impresifnya. Riyad Mahrez dkk tercatat tak terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi, yakni meraih total 25 kemenangan (21 laga secara beruntun) dan tiga hasil imbang.

Sementara itu, Manchester United sendiri juga terbilang masih dalam laju positif. Bagaimana tidak? Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki rekor unik pada musim ini.

Setan Merah tercatat belum menelan kekalahan dalam 20 laga tandang mereka di ajang Liga Inggris. Rekor tersebut membuat mereka berhasil bertahan di posisi runner-up klasemen sementara Liga Inggris, dan masih mencoba mengejar rival sekotanya.

Maka dari itu, selain adu gengsi, laga ini bisa dibilang pertaruhan hidup dan mati, di mana jika salah satunya menelan kekalahan, rekor yang selama ini terpatri pun akan langsung berakhir.

Namun berdasarkan statistik kedua tim, Manchester City lebih diunggulkan mengingat sang tuan rumah terus menunjukkan konsistensi. Berbeda dengan Manchester United sendiri yang malah tengah menunjukkan penurunan performa.

Secara head to head sendiri, Manchester City lebih unggul dengan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 laga terakhirnya melawan Manchester United di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%