In-depth

Ilaix Moriba, Paul Pogba-nya Barcelona yang Jadi Buruan Manchester United

Minggu, 7 Maret 2021 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Ilaix Moriba mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat mengalahkan Osasuna, Minggu (07/03/21). Bintang 18 tahun ini rupanya sudah diincar Manchester United. Copyright: © Instgaram@ilaixmk
Ilaix Moriba mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat mengalahkan Osasuna, Minggu (07/03/21). Bintang 18 tahun ini rupanya sudah diincar Manchester United.

INDOSPORT.COMIlaix Moriba mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat mengalahkan Osasuna, Minggu (07/03/21). Bintang 18 tahun ini rupanya sudah diincar Manchester United.

Barcelona sukses meraih kemenangan saat menjalani lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (07/03/21). Bertandang ke markas Osasuna, tim asuhan Ronald Koeman itu menang 2-0 dan mengamankan posisi kedua di klasemen sementara dengan 56 poin dari 26 pertandingan.

Blaugrana membuka keunggulan lewat gol Jordi Alba di menit ke-30 memanfaatkan assist Lionel Messi. Mereka kemudian menggandakan skor di menit ke-83 lewat Ilaix Moriba, lagi-lagi berkat assist Messi.

Sorotan pun tertuju kepada Ilaix Moriba, yang baru masuk di menit ke-67 menggantian Sergio Busquets. Pasalnya, ini merupakan gol pertama wonderkid 18 tahun itu untuk tim utama Barcelona.

Gol tersebut pun tercipta melalui proses apik. Menerima umpan mendatar dari Messi, Moriba mengecoh satu pemain bertahan Osasuna sebelum melepaskan tendangan melengkung menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Seusai lagi, Moriba mengungkapkan kegembiraannya bisa mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. “Saya bersyukur Leo (Messi) memberi saya umpan yang berbuah gol ini,” katanya seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Saya tidak tahu bagaimana saya bisa mengecoh lawan dan melepaskan tendangan kaki kiri, tapi syukurlah gol itu terjadi. Saya tidak akan melupakan momen ini hingga ke liang kubur nanti. Saya mendedikasikan gol ini untuk ayah saya dan La Masia, tempat saya belajar banyak hal.”

Di sisi lain, aksi Ilaix Moriba pun menuai sanjungan dari Ronald Koeman. “Itu gol yang bagus. Setiap kali dia masuk ke tim, dia menambahkan sesuatu. Dia bagus dalam penguasaan bola dan kuat secara fisik,” kata sang pelatih seperti dilansir Marca.

Golnya ke gawang Osasuna sendiri membuat Ilaix Moriba kini mencatatkan rekor baru. Dalam usia 18 tahun 46 hari, ia kini menjadi pemain termuda yang mencetak gol dari luar kotak penalti di LaLiga Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%