Bola Internasional

Barcelona dan AC Milan Bersaing Jadi Klub Paling 'Dimanjakan' Wasit di Kotak Penalti

Sabtu, 6 Maret 2021 14:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona dan AC Milan diam-diam ternyata bersaing untuk menjadi klub yang paling ‘dimanjakan’ oleh wasit dalam semusim sepanjang abad ke-21 ini. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona dan AC Milan diam-diam ternyata bersaing untuk menjadi klub yang paling ‘dimanjakan’ oleh wasit dalam semusim sepanjang abad ke-21 ini.

INDOSPORT.COM – Barcelona dan AC Milan diam-diam ternyata bersaing untuk menjadi klub yang paling ‘dimanjakan’ oleh wasit dalam semusim sepanjang abad ke-21 ini.

Transfermarkt merangkum jika ada 10 klub yang berada di dalam daftar klub yang paling ‘dimanjakan’ oleh wasit.

Barcelona sendiri saat ini berada di posisi puncak dalam daftar klub tersebut. Mereka dinobatkan menjadi klub yang paling ‘dimanjakan’ oleh wasit dalam semusim pada abad ke-21 ini.

Raksasa Laliga Spanyol itu mendapatkan gelar tersebut pada musim 2015-2016 lalu. Saat itu, Barcelona sedang memasuki periode dominasi mereka di Eropa dengan lini depan seram yang tertumpu pada trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Di bawah arahan Luis Enrique yang masih menjabat sebagai pelatih, Barcelona menjadi klub dengan rasio gol tertinggi di Eropa saat itu.

Kengerian lawan akan terciptanya gol dari aksi Messi, Suarez, dan Neymar itu tak jarang membuat mereka terpaksa dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Barcelona tercatat berhasil mendapatkan 19 penalti dari 38 pertandingan yang mereka mainkan di ajang LaLiga Spanyol musim 2015-2016 tersebut.

Mempertahankan rekor tersebut selama lima tahun, kursi puncak yang saat ini diduduki oleh Barcelona coba digoyang AC Milan yang hanya memerlukan tiga penalti lagi untuk bisa menyamai catatan rekor milik Blaugrana.

AC Milan saat ini berada di posisi ke-3 di bawah Barcelona dan Lazio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%