Liga Indonesia

Respons Santai Teco Setelah Bali United Dikalahkan Timnas U-23

Senin, 8 Maret 2021 15:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI Pers
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21). Copyright: © PSSI Pers
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memahami situasi timnya ketika dikalahkan Timnas Indonesia U-23, 1-3, di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (07/03/21) malam. Dalam kondisi 357 hari tanpa bertanding, permainan perdana Fadil Sausu dkk dinilai sudah cukup bagus.

Ada 22 pemain yang ditampilkan Teco dalam laga ini. Termasuk di antaranya tiga pilar yang sebelumnya ada di Timnas U-23, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Sidik Saimima serta Irfan Jauhari.

Performa asli Bali United belum begitu terlihat. Meski cukup dominan, mereka masih kesulitan dalam membuat peluang emas. 

Situasi ini ditambah antisipasi serangan balik yang belum maksimal. Tiga gol Timnas U-23 tercipta lewat skema serangan balik cepat. Tiga gol dicetak Kushedya Hari Yudo, Koko Ari, dan Osvaldo Haay.

Meski begitu, Teco tak menyalahkan para pemain. Baginya, situasi ini cukup normal ketika sebuah tim sudah tak bertanding hampir setahun atau tepatnya 357 hari.

"Saya pikir ini normal. Pemain sudah satu tahun tidak main bola. Saya pikir untuk pertandingan pertama, ini sudah bagus, juga soal fisik. Pasti capek, ketika kamu sudah setahun tidak bermain bola, pertama kali main pasti ada capek," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.