Liga Indonesia

Taklukkan Bali United, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia U-23 Alami Peningkatan

Senin, 8 Maret 2021 08:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI Pers
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21). Copyright: © PSSI Pers
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas akan penampilan Timnas Indonesia U-23 kontra Bali United. Baginya, penampilan Garuda Muda alami peningkatan dibanding saat hadapi Tira Persikabo.

Timnas Indonesia U-23 sendiri memang berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua kontra Bali United pada Minggu (08/03/21) malam WIB. Dalam laga di Stadion Madya tersebut, Evan Dimas cs meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Kushedya Yudo, Koko Ari dan Osvaldo Haay. Sementara satu gol Bali United dilesakkan oleh Lerby Eliandry.

Kemenangan ini tentu membuat Shin Tae-yong selaku pelatih puas. Terlebih penampilan Timnas Indonesia U-23 dinilai mengalami peningkatan.

"Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin dan pergerakan pemain juga bagus dalam setiap pertandingan nya. Dan saya senang," buka Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers secara virtual.

Senada dengan Shin Tae-yong, penggawa Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay pun merasakan peningkatan. Namun meski begitu ia tak mau cepat puas karena masih ada hal yang harus dibenahi.

"Pertandingan hari ini cukup baik tapi masih ada kekurangan di lapangan tadi dan kekurangan itu akan kita evaluasi bersama untuk menjadi lebih baik," pungkas Osvaldo.

Dengan usainya dua laga uji coba ini, usai pula pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Selepas ini seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Selepas jalani dua pertandingan uji coba di awal Maret ini, para pemain termasuk yang ada di skuat Timnas Indonesia U-23 akan bersiap mengikuti turnamen Piala Menpora yang akan kick off pada 21 Maret mendatang.