Liga Indonesia

Arema FC Ikat Mantan Bek Persija dengan Kontrak Non-Permanen, Kenapa?

Rabu, 10 Maret 2021 21:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport
Muhammad Roby, bek Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Muhammad Roby, bek Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya memastikan status bek gaek Muhammad Roby. Dia menjadi bagian dari skuat untuk nebghadapi turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora yang dimulai pada 21 Maret mendatang.

Sebagaimana diketahui, eks bek Persija Jakarta itu telah bergabung dengan tim sejak Senin (8/3/21). Namun, keberadaannya hanya sebatas mengikuti program latihan tim yang dipimpin Kuncoro dan tiga asisten pelatih lain.

Setelah melalui sejumlah pertimbangan, manajemen klub berlogo kepala singa lalu memastikan statusnya. Muhammad Roby menjadi bagian dari Arema FC saat berlaga pada turnamen pra musim nanti.

"Mempertimbangkan kebutuhan tim di posisi bek tengah. Dan pengalamannya juga," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat ditemui media di Malang, Rabu (10/3/21).

Hanya saja, bek berusia 35 tahun itu disodori kontrak non-permanen. Artinya, Muhammad Roby hanya akan membela Arema FC selama pramusim, belum ada jaminan masuk skuat Liga 1 2021.

"Rekomendasi tim pelatih seperti itu. Untuk pramusim saja sepertinya," sambung Ruddy Widodo saat ditanyai soal alasan pemberian kontrak non-permanen.