Liga Italia

Gagal Miliki Newcastle, Pangeran Arab Saudi Siap Jadi 'Juru Selamat' Inter Milan

Rabu, 10 Maret 2021 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pangeran Mohammad Bin Salman ingin memiliki Inter Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pangeran Mohammad Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Gagal mengambil alih Newcastle United, Pangeran Mohammad Bin Salman dikabarkan tertarik membeli Inter Milan, yang saat ini berada di ambang kebangkrutan.

Kondisi finansial Inter Milan saat ini sedang carut marut, dengan total utang yang ditanggung klub sebesar 650 juta pounds atau sekitar Rp13 triliun.

Kondisi Nerazzurri tersebut merupakan imbas dari keputusan pemiliknya asal China, Suning Holding Group, yang menutup bisnis non-ritel karena keuangan mereka terdampak pandemi virus corona.

Sunning Group sendiri sudah ingin menjual saham mayoritasnya di Inter Milan sejak akhir tahun lalu, demi bisa menurut utang tersebut. Kini Pangeran Mohammad Bin Salman melalui dana investasi publik (PIF) pun hadir bak juru selamat.

Dilansir dari Sun Sports, bangsawan Arab Saudi tersebut dipahami sudah melakukan negosiasi dengan Sunning, terkait minatnya membeli klub yang dibanderol seharga 850 juta pounds atau Rp17 triliun.

“Saudi melakukan pendekatan untuk Inter Milan seminggu yang lalu,” sebuah sumber terdekat sang pangeran membocorkan rumor negosiasi ini.

“Anda tidak dapat membeli dua klub pada saat yang sama dan mereka tampaknya sudah menyerah pada upaya memiliki Newcastle,” lanjut sumber itu.

Menurut sumber tersebut, minat Pangeran Salman untuk menyelamatkan Inter dari kebangkrutan karena profil klub musim ini yang begitu apik.

Selain bersaing di puncak klasemen Serie A Italia 2020-2021, pasukan Antonio Conte ini jugamasih bertahan di ajang Liga Champions.

“Mereka memiliki banyak kekuatan untuk mengambil alih hutang Inter. Selain itu, Inter berada berada di puncak Serie A dan berada di Liga Champions, ini sudah memenuhi syarat,” lanjut sumber tersebut.

Hingga kini kedua pihak belum menyepakati apapun, namun tawaran ini cukup menarik bagi Suning yang berniat melepaskan semua hak kepemilikannya terhadap Inter.