Liga Champions

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions Borussia Dortmund vs Sevilla: Haaland dkk ke Perempatfinal

Rabu, 10 Maret 2021 05:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Selebrasi pemain Borussia Dortmund setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. Copyright: © (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Selebrasi pemain Borussia Dortmund setelah mencetak gol ke gawang Sevilla.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund menjamu Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berikut hasil dan jalannya pertandingan.

Sevilla harus bekerja keras jika ingin lolos ke babak perempatfinal setelah di leg pertama mereka kalah 3-2 atas Dortmund di markas sendiri. Namun menumbangkan Erling Haalan dkk di Signal-Iduna Park bukanlah hal mudah.

Anak asuh Julen Lopetegui langsung mengambil alih serangan sejak menit awal. Di menit ketiga, Lucas Ocampos (Sevilla) langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Dortmund dari luar kotak penalti, sayang belum berbuah gol.

Dortmund yang sudah di atas angin karena unggul agregat bermain lebih relaks. Beberapa kali skema serangan dibangun namun belum membuahkan gol hingga memasuki 10 menit akhir jelang berakhirnya babak pertama.

Erling Haaland memecah kebuntuan Dortmund lewat golnya di menit ke-35. Berawal dari assist Marco Reus, Haaland melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang membobol sudut kiri bawah gawang Sevilla, 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Borussia Dortmund menggandakan keunggulan mereka lagi-lagi lewat Haaland di menit 55. Ia mampu mengeksekusi penalti dengan baik setelah Jules Kounde dilanggar di kotak penalti.