Bola Internasional

Kecoh Bek Lawan, Todd Rivaldo Ferre Cetak Gol Perdana di Liga Thailand

Rabu, 10 Maret 2021 23:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, ahkhirnya membuktikan kualitasnya bersama Lampang FC di kasta kedua Liga Thailand atau Thai League 2.

Dalam pertandingan pekan ke-28 Thai League 2 musim 2020-2021 melawan tuan rumah Nongbua Pitchaya, Todd Rivaldo Ferre dimainkan sebagai pemain inti Lampang FC. Pemain asal Papua itu mampu menjawab kepercayaan dari pelatih dengan mencetak gol pada menit ke-28.

Berhadapan dengan pemuncak klasemen Thai League 2, Todd Rivaldo Ferre mampu membuat bek lawan terkecoh. Dalam proses terjadinya gol, pemain berusia 21 tahun itu mampu mengontrol umpan lambung dari rekannya dengan membelokan ke kanan sebelum akhrinya melakukan tembakan ke gawang.

Gol dari Todd Rivaldo Ferre mampu menaikan mentalitas para pemain Lampang untuk terus mengimbangi permainan tuan rumah. Namun sayang, keunggulan 1-0 Lampang FC tidak bertahan lama setelah Nongbua Pitchaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-32.

Pemain Brasil bernama Valdo menjadi penyelamat Nongbua Pitchaya dari ancaman kekalahan di kandang. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil imbang itu sangat disyukuri oleh Lampang FC karena mereka bersua lawan kuat yakni kandidat kuat juara Thai League 2. Nongbua Pitchaya kini masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 62 poin dari 28 laga.

Sedangkan Lampang FC masih terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara Thai League 2 dengan koleksi 30 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, duel melawan Nongbua menjadi penampilan kedelapan Todd Ferre bersama Lampang FC musim ini.