Liga Indonesia

Kisah Haru Wonderkid Indonesia Diketuk 2 Pemain Italia: Mereka Dukung Saya

Rabu, 10 Maret 2021 11:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Program Garuda Select
Penggawa Garuda Select 3, Roki. Copyright: © Program Garuda Select
Penggawa Garuda Select 3, Roki.

INDOSPORT.COM - Ada kisah mengharukan yang dibagikan oleh pemain Garuda Select 3, Roki. Saat menetap di Inggris, dua pemain Italia lantas mengetuk pintu kamarnya.

Adapun dua pemain Italia itu merupakan jebolan FC Como yang bergabung dalam skuat Garuda Select 3 di Inggris, yakni Lorenzo Berra dan Elia Di Guiliomaria.

Keduanya memuji performa Roki yang dinilai berkembang pesat selama berlatih di Inggris. Meski kalah postur dengan pemain Eropa, namun Roki adalah bek yang sulit dilewati.

"Roki itu sangat kuat saat berduel dengan pemain depan lawan, dan juga penempatan posisinya saat bertahan itu sangat baik," ungkap gelandang Elia Di Guiliomaria.

"Kemampuan bertahan Roki sangat bagus. Dia kuat dan punya permainan yang agresif. Saya sangat tahu itu, karena saya sering menghadapinya di pertandingan internal," timpal Lorenzo Berra, striker FC Como U-17.

Mendengar pujian dari rekannya, Roki pun membenarkan jika Elia dan Lorenzo adalah dua sosok penting yang membuatnya bisa berkembang dan tampil lebih percaya diri.