In-depth

Manchester United vs AC Milan, Laga para Underdog yang Menggairahkan

Rabu, 10 Maret 2021 14:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Bukan hanya soal siapa yang lolos, tetapi pertemuan antara Manchester United dan AC Milan di Liga Europa akan jadi bukti penting kebangkitan kedua tim musim ini Copyright: © INDOSPORT
Bukan hanya soal siapa yang lolos, tetapi pertemuan antara Manchester United dan AC Milan di Liga Europa akan jadi bukti penting kebangkitan kedua tim musim ini

INDOSPORT.COM - Bukan hanya soal siapa yang lolos, tetapi pertemuan antara Manchester United dan AC Milan di Liga Europa akan jadi bukti penting kebangkitan kedua tim musim ini. 

Duel seru akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Mancehster United vs AC Milan di Stadion Old Trafford, Rabu (12/03/21) dini hari WIB.

Manchester United dan AC Milan akhirnya kembali berjumpa di kompetisi Eropa. Namun, kali ini mereka tak berjumpa di ajang Liga Champions, melainkan Liga Europa. 

Pertemuan antara Manchester United dan AC Milan semakin menambah keseruan Liga Europa musim ini. Meski saat ini kedua tim tidak masuk lima tim terbaik di Eropa, namun tak bisa dipungkiri pertemuan keduanya begitu menyita banyak perhatian pencinta sepak bola di benua biru dan dunia. 

Musim 2020-2021 menjadi musim yang spesial bagi Man United dan AC Milan. Tak banyak yang mengira, di musim ini kedua tim sanggup melesat ke persaingan juara. 

Meski tertinggal poin jauh dari Man City, namun The Red Devils saat ini sanggup duduk di peringkat kedua meninggalkan Liverpool, Chelsea, atau pun Tottenham. 

Sementara bagi AC Milan, target lolos ke empat besar musim ini rupanya meleset. I Rossoneri justru bersaing di tangga juara Serie A Italia. 

Zlatan Ibrahimovic dkk berhasil menjadi juara paruh musim. Meski saat ini tengah tertinggal dari Inter di putaran kedua, namun Rossoneri masih menyimpan asa menjuara Liga Italia dengan menempel di posisi kedua. 

Dengan kata lain, anggapan publik sepak bola soal melempemnya performa Manchester United dan AC Milan musim ini meleset. Man United dan AC Milan yang beberapa tahun belakangan hidup sebagai underdog kini untuk pertama kalinya terlibat dalam laga Eropa yang menggairahkan.