Liga Europa

Prediksi Liga Europa Manchester United vs AC Milan: Pembuktian Nama Besar

Rabu, 10 Maret 2021 20:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan big match leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United vs AC Milan di Stadion Old Trafford, Rabu (12/03/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan big match leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United vs AC Milan di Stadion Old Trafford, Rabu (12/03/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan big match leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 antara Manchester United vs AC Milan di Stadion Old Trafford, Rabu (12/03/21).

Duel seru akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Mancehster United vs AC Milan di Stadion Old Trafford, Rabu (12/03/21) dini hari WIB.

Manchester United dan AC Milan akhirnya kembali berjumpa di kompetisi Eropa. Namun, kali ini mereka tak berjumpa di ajang Liga Champions, melainkan Liga Europa. 

Pertemuan antara Manchester United dan AC Milan semakin menambah keseruan Liga Europa musim ini. Meski saat ini kedua tim tidak masuk lima tim terbaik di Eropa, namun tak bisa dipungkiri pertemuan keduanya begitu menyita banyak perhatian pencinta sepak bola di benua biru dan dunia. 

Musim 2020-2021 menjadi musim yang spesial bagi Man United dan AC Milan. Tak banyak yang mengira, di musim ini kedua tim sanggup melesat ke persaingan juara. 

Meski tertinggal poin jauh dari Man City, namun The Red Devils saat ini sanggup duduk di peringkat kedua meninggalkan Liverpool, Chelsea, atau pun Tottenham. 

Sementara bagi AC Milan, target lolos ke empat besar musim ini rupanya meleset. I Rossoneri justru bersaing di tangga juara Serie A Italia. 

Sayang, jelang pertemuan kedua tim, baik Man United dan AC Milan sama-sama didera badai cedera. Setidaknya, di tim Man United ada enam pemain yang mengalami cedera, dua di antaranya harus absen panjang. 

Dalam daftar ini, tiga nama pemain bintang: Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani ikut tercantum. Solskjaer pun mesti putar otak untuk mengatasi ini. 

Sebagai gantinya, Solskjaer akan memainkan Anthony Martial sebagai starter di ujung tombak dan menempatkan Daniel James di pos penyerang kiri.

Sementara itu, di kubu AC Milan ada 5 pemain yang cedera parah dan 3 pemain yang mengalami cedera ringan. Di antara pemain yang cedera parah terdapat dua nama bintang andalan, Hakan Calhanoglu dan Ismael Bennacer. 

Sementara Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic, dan Theo Hernandez diragukan tampil karena sempat mengalami masalah saat berlaga di Serie A beberapa waktu lalu. Pelatih Stefano Pioli pun kemungkinan akan memainkan Diogo Dalot menggantikan Theo. 

Meski begitu, tetap ada kemungkinan Theo dimainkan di laga nanti. Sementara untuk posisi penyerang lubang akan diserahkan kepada Rade Krunic. Sebagai pengganti Ibrahimovic, Pioli juga akan memasang Rafael Leao sebagai striker. 

Melihat ketersediaan pemain, AC Milan sedikit lebih apes dari Manchester United. Ditambah faktor tuan rumah, Man United bisa unggul tipis atau minimal meraih hasil imbang di laga ini. 

Player to Watch

Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes terus menjadi andalan utama skuad Manchester United asuhan Ole Gunanr Solskjaer. Penampilannya pun semakin menjadi-jadi pada beberapa pekan terakhir di Liga Inggris. 

Total, gelandang serang asal Portugal itu telah mengoleksi 22 gol di seluruh kompetisi. Faktanya, Bruno tak hanya piawai dalam urusan bola mati, ia juga berperan sebagai mesin serangan Manchester United. 

Franck Kessie (AC MIlan)

Dari sekian banyak bintang AC Milan, mungkin Franck Kessie adalah yang paling menonjol di awal tahun ini. Berbeda dengan rekannya yang sering absen cedera dan tampil inkonsisten, Kessie musim ini cenderung tampil konsisten.

Keberadaan Franck Kessie di pos gelandang bertahan AC Milan selalu dibutuhkan. Tak terhitung sudah berapa bola yang mampu direbutnya dari serangan lawan baik itu di Liga Italia maupun Liga Europa