Liga Europa

Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb: Jaga Momentum Kemenangan

Rabu, 10 Maret 2021 11:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb (Liga Europa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb pada hari Jumat (12/03/21) pukul 03.00 WIB.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, pasukan Jose Mourinho berusaha memperpanjang rekor kemenangan mereka dengan menghadapi Dinamo Zagreb di leg pertama babak 16 Liga Europa.

Seperti diketahui, The Lilywhites telah memenangkan empat pertandingan beruntun di semua kompetisi. Selain itu, mereka telah mengalami peningkatkan performa sejak akhir bulan lalu.

Harry Kane dkk telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka, mencetak 17 gol dan hanya kebobolan empat gol selama periode tersebut. Puncaknya, mereka membantai Crystal Palace 4-1 pada akhir pekan lalu.

Dengan catatan apik di Liga Inggris tersebut, Mourinho tidak akan mengendurkan strateginya saat melawan raksasa Kroasia. Kemenangan nanti juga bisa mempertahankan momentum tim di turnamen kasta dua Eropa tersebut.

Melawan Zagreb, Tottenham  sendiri tidak akan menurunkan pemain papan atas seperti Gareth Bale, Harry Kane dan Son Heung-min. Namun mereka akan mengandalkan Dele Alli, Eric Dier, Japhet Tanganga dan Tanguy Ndombele.

Dengan tidak diperkuat pemain top, pertarungan melawan Zagreb ini akan jadi ujian yang jauh lebih sulit. Terlebih, pasukan Zoran Mamic ini memang sedang dalam performa yang lebih baik akhir-akhir ini.

Juara Liga Kroasia itu tampil begitu mengerikan sejak awal Februari. Mereka memenangkan delapan pertandingan dari delapan pertandingan dan menjaga tujuh clean sheet.

Selain itu, Zagreb juga telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di Liga Europa, yang merupakan rekor terbaik mereka di Eropa, dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di kompetisi sekunder UEFA.

Mengalahkan Tottenham dalam dua leg Liga Europa akan menjadi titik kebangkitan bagi Zagreb yang memiliki rekor buruk melawan tim-tim Inggris di Eropa.

Tim berjuluk The Blues kalah dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka, kecuali kemenangan 2-1 melawan Arsenal di penyisihan grup Liga Champions 2015-16.