Liga Europa

Gara-gara Liga Europa, Arsenal Tuding Tottenham Diuntungkan Jelang Derby London

Sabtu, 6 Maret 2021 08:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Gara-gara jadwal Liga Europa, Mikel Arteta menuding Tottenham Hotspur diuntungkan jelang laga bertajuk Derby London kontra Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Gara-gara jadwal Liga Europa, Mikel Arteta menuding Tottenham Hotspur diuntungkan jelang laga bertajuk Derby London kontra Arsenal.

INDOSPORT.COM – Gara-gara jadwal Liga Europa, Mikel Arteta menuding Tottenham Hotspur diuntungkan jelang laga bertajuk Derby London kontra Arsenal.

Tottenham Hotspur diketahui akan memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di London, sementara Arsenal harus melangsungkan laga di Athena, Yunani.

Laporan dari Independent menyebutkan jika aturan UEFA yang membuat Tottenham Hotspur bisa melangsungkan laga di London sementara Arsenal terpaksa harus terbang ke Yunani.

Aturan dari UEFA tersebut sendiri berbunyi jika kedua klub yang berasal dari satu kota tidak diperbolehkan bermain di hari yang sama.

Itu berarti Tottenham Hotspur menjadi sedikit lebih diuntungkan mengingat mereka akan menjamu Dinamo Zagreb di kandang sendiri, Jumat (12/3/21). Dua hari jelang Derby London yang rencananya akan digelar pada Minggu (14/3/21).

Sementara Arsenal yang merupakan juara bertahan Piala FA ini harus melakukan lawatan ke Yunani dalam laga kontra Olympiakos.

“Kami bisa saja angkat suara dan sepertinya kami akan melakukan hal tersebut. Karena kami ingin kedua tim bermain dalam kondisi yang sama,” beber Mikel Arteta.

Sebagai juara bertahan Piala FA, Arsenal sebenarnya lebih berhak mendapatkan prioritas dari UEFA. Itu berarti mereka sebenarnya lebih berhak untuk bermain di Emirates 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%