Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus Tersingkir, Borussia Dortmund ke Perempatfinal

Rabu, 10 Maret 2021 07:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung pada Rabu (10/03/21) dinihari tadi. Juventus tersingkir secara dramatis, sementara Borussia Dortmund melenggang ke babak perempatfinal. Copyright: © INDOSPORT
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung pada Rabu (10/03/21) dinihari tadi. Juventus tersingkir secara dramatis, sementara Borussia Dortmund melenggang ke babak perempatfinal.

INDOSPORT.COM - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung pada Rabu (10/03/21) dinihari tadi. Juventus tersingkir secara dramatis, sementara Borussia Dortmund melenggang ke babak perempatfinal.

Juventus yang kalah agregat 1-2 di leg pertama menjamu FC Porto di Stadion Allianz. Bianconeri memang sedari awal memikul pekerjaan berat untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke perempatfinal.

Tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, Juventus menyamakan kedudukan lewat Federico Chiesa di paruh kedua kemudian unggul 2-1 lagi-lagi lewat gol Chiesa.

Agregat 3-3 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu dan laga pun makin panas karena kedua tim sama-sama bernafsu melaju ke perempatfinal. Juve dibuat terkejut karena Porto mencetak gol lebih dahulu di extra time yang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Tak lama berselang, tepatnya dua menit kemudian, Juventus berbalik unggul menjadi 3-2 lewat gol Adrien Rabiot. Namun, Bianconeri masih kalah agregat gol tandang di waktu yang tersisa.

Tak ada gol yang tercipta kembali. Alhasil, Juventus disingkirkan FC Porto di Liga Champions 2020/21 karena kalah agregat gol tandang.