Liga Indonesia

Terganjal Sanski FIFA, PSM Urung Rekrut Pemain Asing untuk Piala Menpora 2021

Kamis, 11 Maret 2021 11:39 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Klub Liga 1, PSM Makassar, dipastikan tak akan merekrut pemain asing menjelang perhelatan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, pada 21 Maret 2021 nanti. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Klub Liga 1, PSM Makassar, dipastikan tak akan merekrut pemain asing menjelang perhelatan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, pada 21 Maret 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, dipastikan tak akan merekrut pemain asing menjelang perhelatan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, pada 21 Maret 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui, tiga legiun asing musim lalu yakni Hussein El Dor, Serif Hasic, dan Giancarlo Lopes Rodrigues telah hengkang sebelum pergantian tahun 2020.

Manajemen klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini menyatakan tak mempunyai niatan untuk mencari pengganti ketiga pemain asing musim lalunya tersebut.

Klub berjuluk Pasukan Ramang ini mantap memakai 100 persen pemain lokal plus produk akademi meski harus melawan Persija Jakarta, Borneo FC, dan Bhayangkara FC di Grup B Piala Menpora 2021.

"Hanya Willy (Wiljan Pluim) yang tersisa dan sepertinya kami tidak akan mendatangkan pemain asing," ungkap CEO Munafri Arifuddin, kepada INDOSPORT, Rabu (10/03/21).

Faktor pandemi COVID-19 menjadi salah satu alasan yang membuat manajemen PSM Makassar berpikir ulang untuk memakai pemain asing di hajatan pramusim tersebut.

"Saya khawatir jangan sampai pemain asing yang didatangkan dari luar negeri harus menjalani karantina terlebih dahulu," tutur Munafri Arifuddin lagi.

Sekadar informasi, dalam 12 hari mendatang PSM Makassar akan melawan Persija Jakarta pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, ada alasan utama di balik kebijakan manajemen PSM Makassar yang tak akan mendatangkan pemain asing, yakni sanksi dari FIFA.

"Sejauh ini, kami masih sulit untuk mendatangkan pemain asing karena sedang disanksi oleh FIFA," ujar Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Manajemen PSM Makassar tengah mengupayakan untuk melunasi seluruh tunggakan gaji pemainnya musim lalu agar sanksi dari FIFA dapat diputihkan sebelum Liga 1 2021 dimulai.