Liga Indonesia

Piala Menpora 2021 Sudah Dekat, PSM Makassar Terus Tancap Gas

Selasa, 9 Maret 2021 21:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar terus tancap gas saat kick-off Piala Menpora 2021 semakin dekat alias menyisakan 12 hari lagi. Hajatan pramusim yang digagas PSSI khusus untuk 18 klub Liga 1 tersebut bakal dimulai pada 21 Maret mendatang.

PSM yang telah memulai persiapan di Bososwa Sport Center (BSC) sejak Minggu (7/3/21), terus meningkatkan intensitas latihan di bawah arahan pelatih Syamsuddin Batola.

Waktu persiapan yang terbilang mepet memaksa Batola dan para asistennya harus menggabung sejumlah materi latihan agar Zulkifli Syukur cs. dapat tampil prima di Piala Menpora nanti.

Ada pun tim pelatih Pasukan Ramang fokus mengasah tiga aspek sekaligus, antara lain fisik dan teknik pemain, serta taktik, entah itu urusan menyerang, bertahan, hingga transisi permainan.

"Latihan kali ini lebih ke teknis dan taktik dengan mengadakan gim internal di mana saya memisahkan pemain yang memang menjadi pilihan utama," ucap Syamsuddin Batola pada latihan hari kedua PSM Makassar, Senin (8/3/21).

"Saya juga menginstruksikan pemain untuk lebih banyak melakukan passing ketika membangun serangan baik dari sisi dan tengah lapangan," tambah pelatih tim U-20 musim lalu ini.

PSM Makassar sendiri tergabung di Grup B Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Borneo FC, yang akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.