Liga Indonesia

Perkuat Lini Depan, PSM Makassar Rekrut Patrich Wanggai

Kamis, 11 Maret 2021 06:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sudjarwo/INDOSPORT
Eks penyerang Timnas Indonesia, Patrich Wanggai. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Eks penyerang Timnas Indonesia, Patrich Wanggai. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 PSM Makassar merekrut penyerang asal Papua, Patrich Wanggai, untuk memperkuat lini depan setelah ditinggal sejumlah pilar.

Eks pemain Persebaya Surabaya musim lalu tersebut diproyeksikan menjadi pengganti Ferdinand Sinaga yang telah hengkang ke Persib Bandung dan legiun asing Giancarlo Lopes Rodrigues.

Patrich Wanggai akan menjadi tumpuan bagi klub berjuluk Pasukan Ramang untuk bersaing dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Bormeo FC di Grup B Piala Menpora 2021.

Pasalnya, hanya ada dua penyerang belia, yakni Rizky Eka Pratama dan Aji Kurniawan, yang berhasil dipertahankan oleh manajemen klub kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini.

Terlebih lagi, Rizky Eka dan Aji lebih condong bermain melebar alias winger. Oleh karena itu, Patrich Wanggai sangat dibutuhkan untuk mengisi peran sebagai penyerang nomor 9.

"Dialah penyerang yang kami tunggu-tunggu. Kami memang sangat membutuhkan pemain yang bisa diandalkan di starting eleven," ujar pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, Rabu (10/03/21).

Patrich Wanggai sendiri telah bergabung dalam latihan pramusim hari keempat PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Rabu (10/03/21) sore.