Liga Indonesia

Fisik Pemain Timnas Indonesia Putri Digeber dengan Latihan Malam

Kamis, 11 Maret 2021 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia putri terus digeber kekuatannya dalam pemusatan latihan kali ini. Skuat Garuda Pertiwi pun kini digenjot kekuatan fisiknya dengan berlatih fisik pada malam hari.

Latihan ini pun dilangsungkan di Hotel Ibis Slipi, Jakarta. Hotel tersebut merupakan tempat tinggal timnas putri selama menjalani seleksi dan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Saat ini, TC sudah memasuki hari ketiga. Pelatih timnas putri, Rudy Eka Priyambada selain memberikan latihan pada pagi dan sore hari ia juga menambahkan latihan fisik di malam hari.

Latihan malam ini dilakukan selama kurang lebih satu jam dengan berbagai gerakan untuk memperkuat fisik skuat Garuda Pertiwi. Latihan dipimpin oleh pelatih fisik timnas putri, Gaselly Jun Panam.

“Sesuai program yang direncanakan coach Rudy yang ingin meningkatkan fisik pemain, malam ini kami melakukan exercise yang bertujuan memperkenalkan gerakan-gerakan fisik yang benar," ucap Gaselly.

Bahkan Gaselly pun menegaskan bahwa kegiatan ini akan sering dilakukan. Terlebih fisik pemain timnas Indonesia putri memang akan terus ditingkatkan.

"Ke depannya gerakan-gerakan ini akan sering dilakukan selama pemusatan latihan,” tambah Gaselly.