Bola Internasional

Gelandang Italia Terpukau dengan Kemampuan Wonderkid PSM dan Rival Bagus Kahfi

Kamis, 11 Maret 2021 11:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16. Copyright: © Instagram@mysupersoccer
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Italia, Elia Di Guiliomaria terpukau dengan wonderkid PSM Makassar sekaligus rival Bagus Kahfi dalam program Garuda Select. Siapa dia?

Adalah Muhammad Rafli Asrul, pemain jebolan PSM Makassar U-16 yang dipanggil dalam skuat Garuda Select 2 di akhir tahun 2019 lalu. Menariknya, masih Rafli dipertahankan di angkatan ketiga yang berangkat pada akhir tahun 2020.

Pada Garuda Select 2, Rafli Asrul menjadi pesaing Bagus Kahfi dalam upaya mencapai titel top skorer. Rafli Asrul membukukan 9 gol dan seniornya itu mencetak 16 gol.

Kini, memasuki program Garuda Select 3 di Inggris, Rafli Asrul memiliki rekan baru untuk posisi gelandang, yaitu Elia Di Guiliomaria, pemain jebolan FC Como U-17 dari Italia.

Jika Rafli Asrul dipanggil lagi oleh pelatih ke Inggris untuk memperkuat Garuda Select 3, maka kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi. Elia Di Guiliomaria pun membenarkan jika Rafli adalah salah pemain muda terbaik.

"Rafli punya naluri mencetak gol yang tinggi. Ia juga pemain yang cerdas terutama saat sedang menguasai bola," ungkap Elia via situs resmi Garuda Select, Rabu (10/03/21).

"Saya sangat senang bermain bersama Rafli, karena kerja sama antara kami berdua sudah berjalan dengan baik. Ia semakin mengerti penempatan posisi saya dan arah umpan yang saya sukai," tambah pemain Italia itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%