Liga Champions

Gol Hantu Sulley Muntari yang Terus Membayangi Juventus di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 19:35 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juventus gagal melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions, usai disingkirkan oleh FC Porto di babak 16 besar pada Kamis (11/03/21) dinihari WIB tadi.

Bermain di Allianz Stadium, tuan rumah Juventus berusaha tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Akan tetap gawang Wojciech Szczesny justru malah kecolongan gol lebih dahulu.

Sergio Oliviera mencetak gol pada menit ke-19 melalui titik putih, setelah Mehdi Taremi dijatuhi di kotak terlarang oleh bek Juventus, Merih Demiral.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Juventus kembali mengambil inisiatif serangan. Hal itu berbuah hasil, karena Federico Chiesa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-49.

Skor berubah jadi 2-1, setelah Federico Chiesa mencetak gol keduanya menit ke-63. Keunggulan Juventus bertahan hingga babak kedua usai.

Namun pertandingan harus dilakukan perpanjangan waktu karena kedua tim mempunyai agregat 3-3, setelah di leg pertama FC Porto yang menang 2-1.

Di babak extra time, Porto unggul lebih dahulu lagi lewat Sergio Oliveira menit ke-115 skor jadi 2-2. Namun berselang dua menit, Juventus mencetak gol lagi kali ini giliran Adrien Rabiot menit ke-117. Skor 3-2 (agg:4-4) bertahan hingga laga bubuar.

Meski menang, Juventus harus rela tersingkir karena FC Porto unggul produktivitas gol tandang 2 gol ketimbang Juventus yang hanya bisa cetak 1 gol di leg pertama di kandang Porto (agg:4-4).