Bola Internasional

Kalah Tipis, Pelatih JDT Puji Aksi Ryuji Utomo Bersama Penang FC di Liga Super Malaysia

Kamis, 11 Maret 2021 16:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Melawan tim bertabur bintang yakni Johor Darul Ta'zim (JDT), Ryuji Utomo Prabowo gagal menyelamatkan Penang FC dari kekalahan di Liga Super Malaysia.

Dalam laga itu, Ryuji Utomo Prabowo terlihat sudah berusaha menahan beberapa kali gempuran barisan depan JDT. Namun akhirnya Penang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2 pada pekan kedua Liga Super Malaysia musim 2021, Selasa (9/3/2021).

Pasca pertandingan, pelatih JDT bernama Benjamin Mora memberikan pujian kepada Ryuji Utomo karena tampil gemilang menahan gempuran anak asuhnya. Bila tidak ada Ryuji, mungkin Penang FC bisa kebobolan lebih banyak gol.

"Saya tidak memungkiri bahwa para pemain lawan (Penang FC) cepat berganti posisi untuk membantu kawan-kawannya,"  kata Benjamin Mora dilansir dari Vocket FC.

"Dan (pemain bertahan) berhasil mencegah beberapa upaya berbahaya yang membuat pemain JDT tampak berada di bawah tekanan," ucapnya menambahkan.

Eks pemain Persija Jakarta itu menjadi andalan lini belakang Penang FC dan dimainkan selama 90 menit. Akan tetapi memang tidak mudah melawan JDT yang diperkuat pemain-pemain bertabur bintang.

Bagaimana tidak, sejak musim 2014 hingga 2020, JDT selalu mengunci gelar juara Liga Super Malaysia. Musim lalu mereka menyegel gelar setelah menang 4-1 atas Sabah FC yang dilatih oleh legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.