Liga Indonesia

Pelatih Bali United Berharap Ada Solusi untuk Persipura Jayapura Ikut Piala Menpora 2021

Kamis, 11 Maret 2021 12:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore.

INDOSPROT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap segera ada solusi agar Persipura Jayapura bisa ikut Piala Menpora 2021. Teco menilai Mutiara Hitam merupakan tim bagus yang punya tradisi kuat di Indonesia.

Persipura menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang sudah menyatakan tak ikut Piala Menpora 2021. Sikap ini bahkan sudah ditegaskan langsung oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Persipura menyatakan tak ikut Piala Menpora 2021 karena kecewa dengan panitia pelaksana. Sikap ini kemudian direspons permintaan maaf dari Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita. Pihaknya mengaku salah lantaran terlambat dalam merespons surat dari Persipura.

Teco turut memantau perkembangan situasi Persipura. Pelatih asal Brasil ini berharap segera ada solusi agar Boaz Solossa dkk bisa tampil di ajang pramusim.

"Mudah-mudahan segera ada solusi cepat di sana. Tim dari Papua cuma satu tim yang ikut Piala Menpora, Liga 1, dan Piala AFC. Mudah-mudahan mereka bisa cepat balik ke latihan," ucap Teco, Rabu (10/3/21).

Teco menilai keberadaan Persipura dibutuhkan di Piala Menpora 2021. Tim ini memiliki tradisi bagus di setiap musim Liga Indonesia.

"Persipura merupakan tim yang punya tradisi, sudah beberapa kali juara Liga Indonesia. Kita butuh tim dari Papua ini dalam Piala Menpora," tutur Teco.