Liga Champions

Rekor dan Catatan Buruk Barcelona-Messi Usai Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 09:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Laszlo Szirtesi/Getty Images
Rekor dan Catatan Buruk Barca-Messi Usai Tersingkir dari Liga Champions Copyright: © Laszlo Szirtesi/Getty Images
Rekor dan Catatan Buruk Barca-Messi Usai Tersingkir dari Liga Champions

INDOSPORT.COM – Melihat beberapa catatan serta rekor buruk yang ditorehkan Barcelona dan juga Lionel Messi, usai tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 20/21.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (11/03/21) dini hari WIB, Barcelona yang bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG), gagal memetik kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Bertanding di stadion Parc des Princes, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Kylian Mbappe pada menit ke-30’. Namun tujuh menit berselang, Barcelona mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Lionel Messi.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona sempat mempunyai kans membalikkan keadaan. Sayang, eksekusi penalti Lionel Messi gagal berbuah gol. Skor 1-1 jadi penutup interval pertama.

Selepas jeda, Barcelona yang membutuhkan tiga gol tambahan langsung menaikkan tensi permainan, namun pertahanan rapat PSG membuat segala upaya El Barca gagal membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada skor tambahan yang tercipta dan skor 1-1 jadi hasil laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kali ini.

Hal tersebut juga membuat Barcelona tersingkir dari ajang Trofi Kuping Besar, lantaran kalah agregat 5-2 dari PSG (pertemuan pertama Blaugrana sempat dicukur 1-4 oleh Les Parisiens).

Sementara bagi PSG, kemenangan ini membuat mereka bergabung dengan tiga tim Eropa lain yang telah juga lolos ke perempat final, mereka adalah Liverpool, Borussia Dortmund dan FC Porto.

Kegagalan Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions, tak cuma meninggalkan kesan duka bagi para fans melainkan juga sejumlah catatan serta rekor khususnya untuk sang mega bintang Lionel Messi.

Lantas apa sajakah catatan dan rekor tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya:

Gol Long Shot Lionel Messi

© Twitter @FCBarcelona
Aksi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Cadiz Copyright: Twitter @FCBarcelonaAksi Lionel Messi dalam laga Barcelona

Dalam pertandingan semalam, Lionel Messi mencetak satu gol yang sangat indah yakni dengan melepaskan akurat dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang dan tak mampu ditepis Keylor Navas.

Melansir dari laman Opta, diketahui bahwa gol via tendangan jarak Lionel Messi semalam, merupakan yang ke-19 kalinya sepanjang karier La Pulga mentas di Liga Champions.

Lionel Messi hanya kalah dari Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan gol jarak jauh terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Disebutkan, bahwa bintang asal Portugal itu sudah membuat 20 gol via long shot saat membela Manchester United, Real Madrid dan Juventus.