Liga Champions

Rekor-rekor Manis Erling Haaland di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 14:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg

INDOSPORT.COM - Erling Haaland yang tampil konsisten di Liga Champions membuatnya menorehkan banyak rekor manis. Apa saja itu

Nama penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland tengah menjadi buah bibir pada pekan ini, lantaran dirinya mampu mempertahankan konsistensi penampilannya di Liga Champions.

Baru-baru ini Erling Haaland membawa Dortmund lolos ke babak perempatfinal atau 8 besar Liga Champions, usai menyingkirkan perlawanan wakil Spanyol, Sevilla di babak 16 besar.

Bermain di Stadion Westfallen pada Rabu (10/03/21) dinihari WIB, tuan rumah yang menjamu Sevilla dalam laga leg kedua hanya bisa bermain imbang 2-2.

Akan tetapi hasil tersebut sudah cukup membawa Die Borussen melangkah ke babak selanjutnya, karena di leg pertama di kandang Sevilla mereka menang 3-1 (agg 5-3).

Kedua gol Dortmund di kandang kali ini pun diborong Haaland, satu di babak pertama dan satu di babak kedua. Sedangkan gol penyeimbang Sevilla dicetak oleh Youssef En-Nesyri.

Selain cetak gol, Haaland juga dinobatkan sebagai man of the match usai pertandingan. Malam spesial tersebut semakin lengkap bagi pria asal Norwegia itu karena ia menghasilkan sejumlah rekor baru fantastis.