Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Haaland Makin Perkasa di Puncak

Rabu, 10 Maret 2021 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga Champions musim 2020-2021 hari ini, Rabu (10/03/21). Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, makin perkasa menduduki puncak.

Erling Haaland semakin mengukuhkan dirinya sebagai raja gol di Liga Champions, setelah menjadi pahlawan bagi kemenangan Dortmund yang memastikan lolos ke babak 8 besar alias perempat final.

Bermain di Signal Eduna Park, Haaland mencetak dua gol kala Dortmund berimbang 2-2 dengan Sevilla di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB. Dua gol itu cukup untuk memastikan Die Borussen lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 5-4.

Erling Haaland kini total sudah membuat 20 gol di Liga Champions. Opta mencatat tidak ada pemain lain yang membuat lebih banyak gol sejak pemain asal Norwegia itu debut pada September 2019.

Torehan Haaland ini semakin membuat dirinya tidak terkejar dari para pesaingnya sebagai pencetak gol terbanyak turnamen. Di tempat kedua saja, bintang Juventus, Alvaro Morata baru mengoleksi 6 gol.

Posis Morata sendiri belumlah aman untuk bisa terus membuntuti Haaland. Pasalnya, dia masih harus bersaing dengan Marcus Rashford, Neymar dan Youssef En-Nesyri dengan jumlah gol yang sama.

Untuuk Youssef, dia berhasil bersaing ketat dengan sejumlah nama besar usai mencetak gol penyama untuk Sevilla kala menghadapi Haaland dkk. Meskipun akhirnya gol itu tak berarti apa pun karena timnya tersingkir dari Liga Champions.

Menariknya, dua golnya itu justru membuat dirinya bisa melampui Ciro Immobile, Alassane Plea, Kylian Mbappe dan Sergio Oliveira dengan koleksi 5 gol mereka masing-masing.